Razilu Berikan Motivasi dengan Bangkitkan Kesadaran Jajaran Kemenkumham Babel

Razilu Berikan Motivasi dengan Bangkitkan Kesadaran Jajaran Kemenkumham Babel

Razilu Berikan Motivasi dengan Bangkitkan Kesadaran Jajaran.--

PANGKALPINANG, SUMEKS.CO – Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Razilu berikan motivasi dengan bangkitkan kesadaran jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, di Balai Pengayoman Kantor Wilayah, Kamis 5 Oktober 2023.

Razilu mengatakan, Gerbang Transisi adalah akronim dari Bergerak Bangkitkan Kesadaran, Inspirasi dan Motivasi merupakan salah satu dari 5 program unggulan Inspektorat Jenderal yang dilaunching oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly pada 3 November 2022 bertepatan dengan peringatan HUT Inspektorat Jenderal ke-56.

“Gerbang Transisi telah dilakukan di berbagai satuan kerja, Kanwil Kemenkumham Babel merupakan provinsi ke-15 yang dikunjungi,” ujar Razilu.

Disampaikan Razilu, yang ingin dicapai dari kegiatan Gerbang Transisi ini yaitu, untuk membangkitkan kesadaran terkait dengan peran strategis kemenkumham, memberi motivasi untuk berkontribusi secara kreartif serta menjadi pribadi yang utuh, insan kamil, dan insan pengayoman sejati.

BACA JUGA:Palembang dan Kayuagung Mah Lewat, Indralaya Jadi Kota Paling Berpolusi di Sumsel

Gerbang Transisi juga memberikan beragam inspirasi untuk menjadi insan yang inovatif dan kreatif, serta tujuan jangka panjangnya, yaitu menekan dan mengurangi penyimpangan atau pelanggaran yang dilakukan ASN Kemenkumham.

Irjen Razilu menyampaikan modal dasar untuk mejadi pribadi yang unggul, yaitu memiliki semangat dan kebahagiaan yang tinggi.

Hal tersebut juga dapat memberikan perubahan yang baik bagi oganisasi.

Razilu menekankan pentingnya Emotional Quotient (EQ) untuk menjadi pribadi unggul.

BACA JUGA:Datangi Kantor PT LIB, Selain Protes Gol Offside, Andre Rodiade Sebut Sriwijaya FC Langgar Regulasi Ini

Orang yang mempunyai IQ tinggi tetapi EQ rendah cenderung mengalami kegagalan yang lebih besar dibanding dengan orang yang IQ nya rata-rata tetapi EQ nya tinggi.

“Artinya, bahwa penggunaan EQ atau olah rasa justru menjadi hal yang sangat penting,” ujar Razilu menyampaikan Kutipan Daniel Goleman, 1996.

Razilu menuturkan, selain kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual juga menjadi sangat penting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: