Datangi Kantor PT LIB, Selain Protes Gol Offside, Andre Rodiade Sebut Sriwijaya FC Langgar Regulasi Ini

Datangi Kantor PT LIB, Selain Protes Gol Offside, Andre Rodiade Sebut Sriwijaya FC Langgar Regulasi Ini

Penasehat tim Semen Padang Andre Rodiade menyambangi kantor PT LIB untuk protes Gol Sriwijaya FC yang diduga Offside.--

SUMEKS.CO - Penasehat tim Semen Padang Andre Rodiade mendatangi kantor PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait protes karena merasa timnya dicurangi wasit, saat Semen Padang kontra Sriwijaya FC. Kamis, 5 Oktober 2023.

Dalam akun Tiktok pribadinya @Andre Rosiade melayangkan protesnya terkait kinerja asisten wasit 2 yang berujung pada lahirnya gol Sriwijaya FC. Disebutkan bahwa ada dugaan offside, dan meminta tanggapan PSSI.

“Kami manajemen Semen Padang FC datang ke PT Liga beradasrkan prosedur yang ada di PSSI bahwa ingin melaporkan terkait adanya kelalaian dari asisten wasit 2 yang berujung gol bagi Sriwijaya FC di mana gol tersebut diduga offside,” kata Andre Rosiade dalam akun Tiktok pribadinya.

“Kita minta Komite Disiplin PSSI sesuai dengan aturan yang ada bahwa laporan harus disampaikan ke operator alhamdulillah Pak Budiman Dalimunthe, Direktur PT Liga sudah menerima laporan kami dan insyaAllah akan diproses di mana PT LIB akan berkirim surat resmi kepada PSSI," tambahnya.

BACA JUGA:Terus Digoyang, Manajemen Sriwijaya FC Keluarkan Statemen Ini untuk Coach Yoyo

Selain itu, Andre Rosiade juga menyebutkan adanya pelanggaran regulasi yang dilaukan tim Sriwijaya FC. 

Pelanggaran yang disebutkan tidak ada pemain U-21 yang menjadi starting XI Sriwijaya FC pada babak pertama.

“Pada pertandingan tersebut juga terdapat pelanggaran regulasi Liga 2, pasal 23 poin 3 dimana diharuskan setiap tim Liga 2 harus memaikan pemain U-21 menjadi starting XI di babak pertama,” ujarnya.

"Jika melihat dari data susunan pemain kami tidak menemukan pemain U-21 yang masuk dalam starting XI dan itu melanggar pasar 23 poin 3,” jelas Andre.

BACA JUGA:Viral, Striker Sriwijaya FC Offside Saat Jamu Semen Padang di Stadion Jakabaring Begini Tuntutan Warganet

Laga Sriwijaya FC saat berhadapan Semen Padang tersebut juga viral oleh dugaan gol offside yang diciptakan oleh pemain SFC, Habibi Abdul Jusuf, di menit akhir pertandingan. 

Ya, Sriwijaya FC berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-92 setelah gol balasan dari sebuah tendangan diluar kotak penalti yang gagal diamankan dengan sempurna oleh kiper Semen Padang, Fakrurrazi. 

Bola mentah tersebut dengan cepat dimanfaatkan oleh striker Sriwijaya FC Habibi Abdul Jusuf untuk menyamakan kedudukan.

Namun, dari tayangan ulang yang beredar viral, tampak Habibi berada dalam posisi sedikit offside saat menerima bola. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: