Bupati OKI Iskandar Lepas Sambut Dandim 0402/OKI-OI

Bupati OKI Iskandar Lepas Sambut Dandim 0402/OKI-OI

Pisah sambut Dandim 0402/OKI-OI bersama forkopimda Kabupaten OKI, di Ruang Rapat Bende Seguguk II Pemkab OKI, Jumat 21 Juli 2023.--

Bupati OKI Iskandar Lepas Sambut Dandim 0402/OKI

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melaksanakan pisah sambut Dandim 0402/OKI-OI, yakni melepas Letkol Inf Hendra Saputra, SSos MM MIpol yang pindah tugas sebagai Kepala Staf Brigif 8/Garuda Chakti Bengkulu.

Dan menyambut yang baru Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane. Bupati OKI H Iskandar SE memimpin acara itu langsung di Ruang Rapat Bende Seguguk II Pemkab OKI, Jumat 21 Juli 2023.

Dalam pisah sambut itu juga dihadiri forkopimda Kabupaten OKI, Ketua Pengadilan Negeri Kayuagung, Kepala Kejaksaan, Kapolres  OKI dan lainnya. 

Bupati OKI dalam sambutannya menyampaikan berpisah dan menyambut artinya ada yang datang dan ada yang pergi, hal ini biasa terjadi namun kali ini ada kesan dan makna yang berarti. 

BACA JUGA:Awas Jangan Tertipu, Perhatikan 7 Hal Ini Saat Ingin Membeli Mobil Bekas dari Individu dan Dealer

"Selamat berpisah Dandim Hendra, terima kasih telah menorehkan prestasi dan dedikasi serta loyalitas. Hal ini akan jadi catatan sejarah di kemudian, kisah untuk diingat dan perjuangan baik yang diteruskan dibawah komando Dandim Irsyad," ungkap Iskandar. 

Bupati mengakui Kabupaten OKI ini menjadi tantangan sendiri karena multikulturalisme. Tetapi bisa menjaga kondusitivitas meskipun bukan hal yang mudah.

"Dan ini telah dituntaskan dalam masa pengabdian Dandim Hendra yang bertugas 1,8 bulan di OKI. Hal ini sangat menunjang pembangunan di OKI berjalan dengan baik," ucap Bupati. 

Dandim 0402/OKI yang lama, Letkol Inf Hendra Saputra, mengaku kedatangannya sebagai putra daerah menjadi Dandim di masa pandemi Covid-19 bukan hal yang mudah. 

BACA JUGA:Bentuk Mental dan Fisik, 81 Bintara Remaja Baru Polda Sumsel Jalan Kaki Jauh Keliling Kota Palembang

"Dulu saya hari pertama bertugas masih dalam suasana covid-19, masih dalam suasana keterbatasan. Bertugas di wilayah Kabupaten OKI cukup berat karena selain sebagai  kabupaten terluas juga dinamika konflik sosial cukup tinggi, kami bersama jajaran Polres jungkir balik untuk mencegah terjadi dan mengantisipasi hal itu, alhamdulillah semua berjalan lancar," ungkap Hendra. 

Dia mengakui, saat pertama bertugas diminta untuk menjaga stabilitas keamanan di Bumi Bende Seguguk ini. 

"Dan alhamdulilah kurun waktu 1,8 bulan kami bisa meredam dan mengutamakan pendekatan humanis. Saya berpesan untuk dandim yang baru yang tak lain adik tingkat saya di Akademi Militer (Akmil), mohon dibantu pak Bupati dan jajaran untuk terus melesat mencapai tujuan pembangunan," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: