TMMD ke 120 Wujudkan Asa Terpendam Warga Sidomulyo Muara Enim

TMMD ke 120 Wujudkan Asa Terpendam Warga Sidomulyo Muara Enim

Pj Bupati Muara Enim H. Ahmad Rizali dan Dandim 0404/Muara Enim Letkol Inf Nugraha Penandatanganan Program TMMD ke 120.--

Penulis: Dansatgas TMMD Kodim 0404/ME, Letkol Inf Nugraha.S.H.,M.I.P

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Suara kicau burung dan derasnya aliran air pematang sawah mewarnai keseharian warga Desa Sidomulyo.

Jalan tanah yang becek dikala hujan dan berdebu saat musim kemarau menjadi pemadangan sehari-hari. Harapan untuk menikmati kenyamanan berkehidupan dengan kemudahan infrastruktur menjadi mimpi dan asa yang terpendam bagi sebagian besar warga Sidomulyo.  

Desa Sidomulyo merupakan salah satu desa yang terletak di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan. Desa ini memiliki potensi alam yang kaya serta masyarakat yang ramah dan berjiwa gotong royong.

Sidomulyo dikenal sebagai desa yang mempertahankan nilai-nilai tradisional dan budaya lokal, sekaligus terbuka terhadap perkembangan zaman.

BACA JUGA:Undercover Buy, Polisi Ringkus Pengedar Narkoba di Lubuklinggau, Amankan 10 Gram Sabu-Sabu

BACA JUGA:Viral Turis Asal Australia Tekor Rp97 Juta Usai Digigit Monyet Saat Berwisata ke Bali

Desa Sidomulyo di Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan adalah sebuah desa kecil yang indah dan sejuk, terletak di kaki pegunungan di wilayah Kodim 0404 Muara Enim.

Meskipun suasana desa sangat alami dan penduduknya ramah, namun infrastruktur desa ini sangat terbatas. Jalan-jalan yang berliku dan berlubang menjadi tantangan sehari-hari bagi penduduk, terutama saat musim hujan tiba.

Sidomulyo berdiri sejak era kolonial Belanda dan telah mengalami berbagai perubahan sepanjang sejarahnya. Nama "Sidomulyo" sendiri mengandung makna "berkah" dan "kemakmuran", yang mencerminkan harapan pendiri desa akan kehidupan yang sejahtera bagi para penghuninya.

Terletak sekitar 20 kilometer dari pusat kota Muara Enim, Desa Sidomulyo dikelilingi oleh hamparan sawah, kebun, dan hutan yang subur. Desa ini memiliki iklim tropis dengan musim hujan dan kemarau yang teratur. Kondisi geografis yang beragam ini memberikan keuntungan bagi kegiatan pertanian dan perkebunan.

BACA JUGA:Tim Kuda Hitam, Palembang Bank Sumsel Babel Dipaksa Bermain Lima Set oleh Sukun Badak

BACA JUGA:Ini yang Harus Dipatuhi Pengendara saat Melintasi Flyover Sekip Ujung, Jika Melanggar Siap-siap Sanksi Tilang

Desa Sidomulyo memiliki jumlah penduduk sekitar 2.500 jiwa, dengan komposisi usia yang beragam. Mayoritas penduduk bekerja sebagai petani, peternak, dan nelayan. Selain itu, ada juga yang bekerja sebagai pengrajin, pedagang, dan pegawai di sektor pemerintahan maupun swasta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: