TMMD ke 120 Wujudkan Asa Terpendam Warga Sidomulyo Muara Enim

TMMD ke 120 Wujudkan Asa Terpendam Warga Sidomulyo Muara Enim

Pj Bupati Muara Enim H. Ahmad Rizali dan Dandim 0404/Muara Enim Letkol Inf Nugraha Penandatanganan Program TMMD ke 120.--

Kabar Bahagia Dari TMMD ke 120  

Suatu hari, kabar baik datang ke Desa Sidomulyo. Desa mereka terpilih sebagai lokasi program TNI  Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 yang akan dilaksanakan oleh Kodim 0404 Muara Enim.

Program ini dirancang untuk membantu desa terpencil dengan memperbaiki infrastruktur dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Bagi Warga Sidomulyo dan warga desa lainnya, ini adalah harapan baru yang telah lama mereka nantikan.

Program TMMD yang dilaksanakan selama ini merupakan salah satu Program Bakti TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan program pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur bagi masyarakat yang tinggal di pedesaan dan di daerah terpencil.

BACA JUGA:Maju Pilkada Kota Prabumulih, Sosok Ngesti Ridho Dapat Dukungan Sejumlah Tokoh Masyarakat

BACA JUGA:Tahan Banting, Debu, dan Air, UMIDIGI BISON X2 Smartphone Outdoor Terbaik yang Sudah Bisa Dimiliki

TMMD adalah sebagai wujud dari kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam bentuk operasi bhakti yang dilaksanakan bersama-sama seluruh komponen masyarakat termasuk Pemerintah Daerah.

Pj Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali mengatakan,  TNI Manunggal Membangun Desa ini merupakan wujud pengabdian dan kolaborasi antara Kodim 0404 Muara Enim dengan lembaga-lembaga terkait dan Pemerintah di daerah untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah menuju tercapainya kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan gotong-royong bersama masyarakat.

"Melalui program TMMD ini, mari kita optimalkan berbagai program lintas sektoral untuk Kabupaten Muara Enim yang semakin baik dan sejahtera,"tutur Pj Bupati.

Ketika kabar tentang TMMD 120 pertama kali sampai ke Desa Sidomulyo, suasana desa berubah menjadi lebih hidup. Warga desa mulai bersemangat dan mempersiapkan diri untuk menyambut para prajurit TNI yang akan datang membantu mereka.

BACA JUGA:Viral Lagi, Truk ODOL Bikin Macet Jalan Pasar Perumnas, Diduga Langgar Aturan Jam Melintas

BACA JUGA:Tabrak Truk Trailer, Pengendara Motor Tewas di Seberang Pintu Tol Keramasan Kertapati

Kepala Desa Sidomulyo, Ipansyah mengatakan, pihaknya tak menyangka di desanya akan menjadi sasaran pada kegiatan program TMMD Kodim 0404 Muara Enim ke-120.

“Mendengar desa kami terpilih menjadi sasaran program kegiatan TMMD ke-120 Kodim Muara Enim ini, masyarakat begitu atusias sekali, karena bisa kita ketahui dalam program TMMD merupakan salah satu program primadona menjadi rebutan bagi masyarakat seluruh desa, dimana dalamnya program TMMD terdapat nilai manfaat yang luar biasa di rasakan langsung oleh masyarakat,” tutur Ipansyah

Pada hari pertama pelaksanaan TMMD, para prajurit TNI mulai berdatangan dengan alat berat dan bahan bangunan. Mereka disambut dengan hangat oleh penduduk desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: