KKB Papua Kembali Berulah, Tembak Prajurit TNI, Praka Riadi Jadi Korban ke-6 Egianus Kogoya dkk

KKB Papua Kembali Berulah, Tembak Prajurit TNI, Praka Riadi Jadi Korban ke-6 Egianus Kogoya dkk

Praka Wahriadi, prajurit TNI dari Batalyon Infanteri Raider 323, yang gugur setelah ditembak KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya. --

SUMEKS.CO - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya, kembali berulah di kompleks Bandara Milawak Beoga

Akibat ulah KKB pimpinan Egianus Kogoya itu, seorang prajurit TNI kembali menjadi korbannya. Ini merupakan korban keenam dari prajurit TNI

Adapun prajurit TNI yang menjadi korban keganasan KKB pimpinan Egianus Kogoya itu, adalah Praka Wahriadi yang berasal dari Batalyon Infanteri Raider 323.

Kapuspen TNI, Mayjen Nugraha Gumilar menerangkan, bahwa Praka Riadi tewas ditembak oleh KKB pimpinan Egianus Kogoya saat sedang menelepon istrinya. 

"Penembakan ini terjadi sekitar pukul 19.28 WIT, saat prajurit kami sedang menelepon istrinya di Aceh pada 22 Maret 2024," sebutnya. 

BACA JUGA:Kabar Duka, 1 Prajurit Elite TNI Gugur Usai Baku Tembak dengan KKB Papua, Kontak Senjata Makin Panas!

BACA JUGA:Pemilu 2024 Terancam, KKB Rampas 119 Kotak Suara di Papua!

Mayjen Nugraha menambahkan, gugurnya Praka Riadi tersebut, lantaran terkena tembakan di bagian dada kanan hingga menembus ke bahu kiri. 

"Insiden ini terjadi di Kompleks Bandara Milawak Beoga. Setelah kejadian, pelaku kabur ke arah ujung Bandara Milawak Beoga," terangnya. 

Menurut Kapuspen, pelaku menggunakan senjata api laras panjang, untuk menembak Praka Riadi, saat sedang menelepon istrinya. 

Dengan gugurnya Praka Riadi ini, artinya menjadi korban keenam dikubu TNI usai diserang oleh KKB pimpinan Egianus Kogoya sepanjang tahun 2024.

Sebelumnya, di bulan Maret 2024, KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya, melakukan serangan pada prajurit di depan Puskesmas Baru Muara. 

BACA JUGA:Ratusan Warga Desa Pangkul Antusias Ikuti Sosialisasi KIE dan Program Bangga Kencana BKKBN Sumsel

BACA JUGA:Baku Tembak TNI-Polri dengan KKB Papua Kembali Pecah, 1 Personel Brimob Gugur, Ulah Egianus Kogoya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: