Kelompok Kriminal Bersenjata Papua Kembali Memanas dengan TNI: Bersiap Baku Tembak di Area Perbukitan

Kelompok Kriminal Bersenjata Papua Kembali Memanas dengan TNI: Bersiap Baku Tembak di Area Perbukitan

Kelompok Kriminal Bersenjata Papua Kembali Memanas, Viral di Media Sosial--Dok: Sumeks.co

SUMEKS.CO - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali membuat ulah di Bumi Cendrawasih.

Dilansir dari rekaman video yang viral di media sosial Facebook, sekelompok KKB dengan beranggotakan puluhan orang berbaris di bibir bukit seakan menantang pasungan Tentara Negara Indonesia (TNI).

Telihat dalam video, pasungan TNI dengan persenjataan lengkap tengah bersiap untuk menyambut serangan dari KKB Papua. Dengan sigap pasungan TNI mengandeng senjata laras panjang di pundak mereka.

Video bentrokan TNI dan KKN Papua tersebut diunggah oleh akun @Indra Jowo bertuliskan pada isi video "bentrok kembali TNI dgn KKB.. sore ini.. yok yg cinta TNI bantu dua". 

BACA JUGA:Belum Puas! KKB Kembali Serang Markas Kodim Deiyai Usai Habisi Nyawa Danramil Aradide

BACA JUGA:Begini Detik-Detik Mengerikan Gugurnya Danramil Distrik Aradeide yang Diduga Ditembak oleh KKB

Video tersebut sudah disukai oleh lebih dari 106 ribu pengikut serta mendapatkan 18,5 ribu komentar. Isi komentar didominasi oleh dukungan positif kepada TNI yang tengah bertugas membela tanah air.

Seperti kata salah satu akun @Nety AbinenoSey "Ya Tuhan lindungilah para pahlawan bangsa yg sedang membela tanah air tercinta papua lindungilah para TNI dan polri yg sedang berjuang agar mereka bisa melalui semuanya dgn selamat," tulisan.

Ada juga komentar positif lain dari @Andi Asma "Ya allah sehatkanlah semua TNI POLRI RI semoga selamat dan d lancarkan semuax dlm bertugas demi membelah tanah air tercinta  semoga hidupx penuh berkah semangat terus," ketiknya di dalam komentar.

Bahkan dalam video yang beredar tersebut dengan jelas terdengar suara tembakan peluru. Hingga video ini viral belum diketahui kapan insiden panas ini terjadi.

BACA JUGA:Danramil Aradide Ditemukan Meninggal Dunia di Jalan Trans Papua, Ditembak KKB?

BACA JUGA:Baru 3 Bulan Tahun 2024, Sudah 6 Prajurit Gugur Ditangan KKB Papua Pimpinan Egianus Kogoya

Mari doakan saja semoga pasungan Tentara Indonesia yang tengah bertugas membelah tanah air mendapatkan lindungan dari tuhan dan semua pasungan yang bertugas bisa pulang dengan selamat.

Sebelumnya bentrok antara TNI dan KKB pernah juga terjadi pada Januari 2024, hingga mengakibatkan satu anggota TNI dilaporkan menjadi korban ulah KKB Papua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: