Bangkitkan UMKM Palembang dan Berdaya Saing Tinggi, Pertamina Bakal Gelar SMEXPO

Bangkitkan UMKM Palembang dan Berdaya Saing Tinggi, Pertamina Bakal Gelar SMEXPO

Guna membangkitkan UMKM di Palembang, PT Pertamina Bakal Segera menggelar SMEXPO yang digelar pada 23-25 Agustus mendatang--

Seiring dengan perkembangan teknologi dan digitalisasi, UMKM dihadapkan pada tantangan untuk terus beradaptasi dan inovatif dalam strategi bisnis mereka.

Dalam Pertamina SMEXPO Palembang 2024, 39 UMKM dari berbagai sektor akan ambil bagian, memamerkan produk-produk unggulan mereka. 

Produk-produk ini mencakup berbagai kategori, mulai dari makanan dan minuman, fashion, kerajinan tangan, hingga produk berbasis teknologi. 

BACA JUGA:Melalui KUR, Bank Sumsel Babel Dorong Ekosistem UMKM Songket Naik Kelas

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Klaim Sudah Salurkan KUR Rp772 Miliar dengan 25 Binaan UMKM

Semua produk yang ditampilkan telah melalui proses kurasi yang ketat untuk memastikan kualitas dan daya saingnya di pasar nasional.


--

“Pameran ini akan menjadi kesempatan bagi UMKM untuk mendapatkan eksposur yang lebih luas dan menarik minat konsumen yang lebih beragam," kata Rachmi.

"Selain itu, melalui business matching, UMKM akan memiliki peluang untuk menjalin kemitraan strategis dengan pelaku bisnis lainnya, yang diharapkan dapat membuka jalan bagi perluasan jaringan distribusi dan peningkatan volume penjualan,” tambah Rachmi.

Salah satu highlight dari Pertamina SMEXPO Palembang 2024 adalah sesi business matching yang mempertemukan UMKM dengan berbagai calon mitra bisnis, distributor, dan investor. 

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Serahkan Bantuan kepada UMKM Pempek Tanggo Rajo Cindo

BACA JUGA:Tingkatkan UMKM Perempuan! Pj Ketua TP PKK Sumsel Melza Elen Setiadi Buka Sosialisasi KUR

Sesi ini dirancang untuk membantu UMKM menemukan peluang kerjasama yang dapat mendukung pertumbuhan bisnis mereka.

Dengan adanya business matching ini, diharapkan UMKM dapat menjalin kolaborasi strategis yang tidak hanya memperluas pasar mereka, tetapi juga meningkatkan daya saing mereka di tingkat nasional.

Tidak hanya itu saja, Pertamina sebagai perusahaan energi kelas dunia, berkomitmen kuat untuk mendukung perkembangan ekonomi Indonesia, salah satunya melalui pengembangan UMKM. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: