Donor Darah Meriahkan HUT Adhyaksa ke-64, Puluhan Kantong Darah Terkumpul

Donor Darah Meriahkan HUT Adhyaksa ke-64, Puluhan Kantong Darah Terkumpul

Puluhan kantong darah terkumpul giat donor darah sambut HUT Hari Bhakti Adhyaksa ke-64. Foto : Niskiah/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pada pelaksanaan donor darah menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64, Kejaksaan Negeri OKI berhasil mengumpulkan puluhan kantong darah

Dikatakan Kepala Kejaksaan Negeri OKI, Hendri Hanafi SH MH didampingi Kasi Datun, Silvia Margaretha SH, kegiatan donor darah ini terbuka untuk umum dan merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT HBA ke-64 tahun ini. 

"Kegiatan donor darah menggandeng Dinas Kesehatan OKI dan PMI Kabupaten OKI. Donor darah berhasil kumpulkan 34 kantong darah," ungkap Kasi Datun, Kamis 18 Juli 2024.

Kasi Datun menjelaskan, kegiatan donor darah sangatlah penting karena darah yang dihasilkan dari donor bisa digunakan oleh pasien yang membutuhkan. Sehingga dapat menolong atau menyelamatkan nyawa. 

BACA JUGA:Menyambut HBA ke-64 dan HUT IAD, Kejati Sumsel Adakan Giat Sosial Donor Darah

BACA JUGA:BNNK Muara Enim Sosialisasikan P4GN Lewat Senam Sehat dan Donor Darah

Maka, lanjutnya kegiatan donor darah dilaksanakan dengan alasan banyak manfaatnya. Dan memang sangat diperlukan terutama pasien yang akan melaksanakan operasi. 

"Rangkaian kegiatan menyambut HUT HBA ini ada beberapa, diantaranya telah dilaksanakan anjangsana dan bakti sosial ke purnaja. Dan juga donor darah ini," jelasnya. 

Lalu, juga ada kegiatan bedah rumah yang telah dilaksanakan Rabu, 17 Juli 2024 kemarin. Bedah rumah sendiri dilaksanakan di Dusun 6 Desa Celikah Kecamatan Kayuagung. 

Kegiatan bedah rumah ini juga sangat bermanfaat untuk pemiliknya. Dimana rumah milik Rita Lismawati ini memang sudah tidak layak huni, sehingga perlu dibangun. 

BACA JUGA:PT Pusri Peduli Sesama: Gelar Bakti Sosial Donor Darah Memperingati Hari Donor Darah Sedunia

BACA JUGA:Peduli Kesehatan Masyarakat, Polda Sumsel Gelar Donor Darah Jelang HUT Bhayangkara ke-78

Sementara itu sekretaris PMI Kabupaten OKI, Sirni Lestari SAg mengungkapkan, kebutuhan akan darah di Kabupaten OKI sebenarnya cukup tinggi. Dengan alasan Kabupaten tetangga yaitu Ogan Ilir (OI) juga sering membutuhkan karena dekat dengan Kayuagung. 

"Apabila moment HUT korps memang sering ada kegiatan donor darah. Sehingga hasilnya bisa menambah stok darah yang ada di bank darah," ujar Sirni. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: