Kabar Gembira! Sekda Ratu Dewa: Tahap Awal, Pemkot Palembang Siapkan 662 Formasi PPPK Tahun 2024

 Kabar Gembira! Sekda Ratu Dewa: Tahap Awal, Pemkot Palembang Siapkan 662 Formasi PPPK Tahun 2024

Pemkot Palembang membuka 622 formasi PPPK untuk tenaga pendidik di lingkungan Disdik.-foto:doksumeksco-

PALEMBANG, SUMEKS.CO -  Kabar Gembira! Sekda Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan jika tahun 2024 ini tahap awal Pemkot ada 662 kuota formasi PPPK untuk tenaga pendidik (tendik)

''Formasi untuk dinas pendidikan Palembang tahap awal ada sekitar 622 tendik untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Tenaga Kependidikan (tendik),'' kata Ratu Dewa saat bersilaturahmi dengan Dewan Pendidikan Kota Palembang di Gedung Guru PGRI, Kamis, 4 Juli 2024.


Ratu Dewa Sekda Kota Palembang.-foto:doksumeksco-

Berdasarkan data, lanjut Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, saat ini ada sekitar seribu lebih tendik di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Palembang.

BACA JUGA:Kuota Hingga 200.000 Peserta, Begini Tahapan dan Syarat Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK Juli-Agustus 2024

BACA JUGA:Penerimaan CPNS & PPPK Masih Tarik Ulur, Pegawai Honorer Mulai Kalang Kabut, Status Hanya Tersisa 6 Bulan Lagi

Baik tendik di jenjang Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kota Palembang. “Tahap awal di 2024 ini kita alokasikan kuota sebanyak 662 kuota untuk formasi PPPK khusus tendik,” ujar Ratu Dewa.

Selanjutnya, pemerintah Kota Palembang akan terus berkomitmen melanjutkan pembukaan pengangkatan PPPK formasi tendik. 

''Sisanya, akan dilanjutkan pada penerimaan PPPK pada periode berikutnya. InsyaAllah akan kita tuntaskan segera untuk sisa honorer tendik yang belum terjaring P3K tahun 2024,” tambahnya.

Sementara itu, Dewan Pendidikan Kota Palembang sekaligus Ketua PGRI Provinsi Sumatera Selatan, Ahmad Zulinto, mengaku, pihaknya telah menerima laporan tendik yang ada di Kota Palembang mengenai pengangkatannya menjadi P3K. “Sesuai pernyataan Pak Sekda, tahap awal ada 662 kuota untuk P3K tendik tahun 2024,” ucapnya.

BACA JUGA:Siap-Siap! Pemkab Ogan Ilir Segera Buka Penerimaan CPNS & PPPK Formasi Tahun 2024, Yuk Dicatat Tanggalnya

BACA JUGA:Ratu Dewa Dorong Ponpes Minhajul Aulia Adopsi Kurikulum Kekinian

Sebagai dewan pendidikan dan juga Ketua PGRI, lanjutnya, pihaknya akan mendorong dan membantu Pemerintah untuk mensejahterakan guru dan tendik yang ada di Kota Palembang.

“Akan kita tampung dan menjembatani baik laporan serta kebutuhan baik guru dan tendik kepada pemerintah agar kesejahteraanya terjamin,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: