Anggota DPRD Ogan Ilir Minta Dinas Lingkungan Hidup Stressing Petugas Kebersihan, Alasannya Bikin Geram!

Anggota DPRD Ogan Ilir Minta Dinas Lingkungan Hidup Stressing Petugas Kebersihan, Alasannya Bikin Geram!

Ketua Fraksi PPP DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Mohammad Zahrudin, saat interupsi pada rapat paripurna dan meminta Pemkab Ogan Ilir memberikan stressing kepada petugas kebersihan. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir, meminta Pemkab Ogan Ilir untuk memberikan stressing atau penekanan terhadap petugas kebersihan

Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Mohammad Zahrudin mengungkapkan, petugas kebersihan dinilai bekerja semaunya. 

"Kami minta kepada bapak bupati dan wakil bupati, supaya menindak tegas oknum petugas kebersihan yang berlaku seperti ini," pintanya saat Rapat Paripurna DPRD, Selasa, 2 April 2024.

Parahnya lagi, ungkap Ketua DPC PPP Kabupaten Ogan Ilir ini, ada salah satu oknum petugas kebersihan ini malah bersikap tidak sopan dan cenderung melawan ketika ditegur. 

"Terkadang kita tegur supaya mengambil semua sampah-sampah yang sudah ditaruh warga dipinggir jalan, eh malah kadang melawan," paparnya. 

BACA JUGA:Sosok Caleg Partai Demokrat Anjas Bagaskara, Raih Kursi DPRD Ogan Ilir Dapil 2 Pemulutan

BACA JUGA:DPRD Ogan Ilir Sarankan Pemkab Gelar Pasar Murah, Dampak Tingginya Harga Bahan Pokok Jelang Ramadan

Untuk itu, Anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir yang akrab disapa Moza ini, mendesak kepada Pemkab Ogan Ilir untuk mengambil tindakan tegas terhadap petugas kebersihan yang seperti itu. 

"Kalau memang sudah tidak mau bekerja ya mengundurkan diri saja, banyak orang yang mau bekerja," tegasnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Zahrudin juga meminta kepada petugas kebersihan supaya mengangkut semua sampah-sampah yang ada di pinggir jalan, jangan dipilih-pilih. 

"Mohon dengan sangat itu sampah-sampah yang ada di sepanjang jalan protokol jangan sampai ada yang tertinggal. Padahal kan sudah ada tong sampah," jelasnya. 

Lalu, momen Ramadan 1445 Hijriah dan menjelang Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah ini, volume sampah di Kabupaten Ogan Ilir meningkat. Terlebih, di wilayah Kecamatan Indralaya.

BACA JUGA:Tak Sia-Sia Lepas Jabatan Kades, Caleg Partai Gerindra di Dapil 2 Ini Diprediksi Lolos ke DPRD Ogan Ilir

BACA JUGA:Pindah Partai ke Gerindra, Muhammad Iqbal Melenggang ke DPRD Ogan Ilir untuk Keempat Kalinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: