8 Arti Posisi Alat Makan di Atas Meja, Isyaratkan Nilai Pelayanan Hingga Kualitas Makanan Lewat Sendok Garpu

8 Arti Posisi Alat Makan di Atas Meja, Isyaratkan Nilai Pelayanan Hingga Kualitas Makanan Lewat Sendok Garpu

Makna atau arti dari posisi peletakkan sendok garpu setelah makan bisa menjadi isyarat penilaian pelayanan bahkan kualitas makanan suatu restoran.--

SUMEKS.CO - Posisi alat makan terutama sendok garpu di meja makan memiliki banyak makna, berikut ini 8 posisi alat makan di atas meja  yang bisa menjadi isyarat penilaian baik dari pelayanan hingga kualitas masakan.

Ini merupakan etika makan di sebuah restoran, tidak perlu menyampaikan secara lisan, seperti yang dilakukan banyak orang selama ini. 

Cara ini tentu sangat elegan dan menunjukkan jika kita bukan orang sembarangan bagi pelayanan atau pun pemilik restoran. 

Susunan sendok, garpu dan piring yang kita guna, bisa memberikan pesan khusus bagi pelayanan restoran. 

BACA JUGA:Gak Melulu Mawar Merah! ini Rekomendasi Bunga yang Cocok untuk Kado Valentine, Manis dan Bermakna Buat Kekasih

Mulai dari istirahat makan, hidangan berikutnya, memberikan pesan jika menu yang disajikan enak, tidak enak, cukup hingga pesan hidangan penutup. 

Susunan sendok, garpu dan piring ini juga wajib kamu ketahui saat mengikuti jamuan makan, sebab itu merupakan aturan yang diterapkan. 

Hanya saja, tidak semua negara memiliki aturan yang sama dalam urusan etika makan. 

Berikut 8 arti posisi alat makan di atas meja yang harus kamu ketahui. 

BACA JUGA:Mengenal Arti Budak Korporat dan Fakta Uniknya, Apa Kalian Salah Satunya?

1. Sebelum makan

Sebelum memulai makan, posisi sendok dan garpu harus berada di antara piring. Biasanya, posisi sendok ada di sebelah kanan, sedangkan garpu di sebelah kiri. 

Nah, penempatan seperti ini menandakan jika kamu sudah siap untuk makan.

2. Istirahat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: