Tinjau Dapur dan Poliklinik, Kadivpas Kemenkumham Sumsel Kunjungi Rutan Prabumulih

Tinjau Dapur dan Poliklinik, Kadivpas Kemenkumham Sumsel Kunjungi Rutan Prabumulih

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan, Bambang Haryanto, melakukan kunjungan kerja ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Prabumulih, Sabtu 3 Februari 2024.--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan, Bambang Haryanto, melakukan kunjungan kerja ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Prabumulih, Sabtu 3 Februari 2024.

Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan pembinaan, monitoring, pengawasan, dan pengendalian terhadap Rutan Prabumulih.

Dalam kunjungan kerjanya ke Rutan Kelas IIB Prabumulih, Kadivpas Kemenkumham Sumsel, Bambang Haryanto, meninjau langsung proses memasak di dapur umum dan poliklinik Rutan.

Dalam arahannya, Kadivpas, Bambang Haryanto mengingatkan kepada Jajaran Rutan Prabumulih untuk senantiasa menjaga kualitas menu makanan dan kebersihan dapur. 

BACA JUGA:Selain Bantu Jaga Kesehatan, Ini 10 Manfaat Madu Alami yang Jarang Diketahui, Bisa Atasi Penyakit Mematikan?

Lebih lanjut, Kadivpas Kemenkumham Sumsel juga menginstruksikan kepada tenaga kesehatan yang ada di Rutan Prabumulih untuk mendata Warga Binaan agar diusulkan mendapatkan BPJS Kesehatan. 

Kadivpas juga mengingatkan, agar seluruh petugas Rutan baik staf maupun pengamanan ikut meningkatkan kewaspadaan, dan peduli terhadap segala tindakan yang sewaktu-waktu dapat terjadi di Rutan Prabumulih. 

“Senantiasa jaga kekompakan, laksanakan tugas sesuai dengan SOP dan penuh tanggungjawab, tingkatkan deteksi dini, serta jalin komunikasi dan koordinasi untuk mencapai tujuan organisasi,” kata Bambang Haryanto.

Kemudian, Kepala Rutan Prabumulih Zulkifli Bintang mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kadivpas Kemenkumham Sumsel ke Rutan. Ditambahkannya, pihaknya akan menindaklanjuti arahan dan hasil evaluasi yang diberikan oleh Kadivpas.

BACA JUGA:WADUH! Enggan Harga Sapinya Ditawar Murah, Pedagang Ini Malah Diperlakukan Kasar Sama Makelar

Karutan Prabumulih menambahkan, ia dan jajaran terus berkomitmen dalam berkinerja secara optimal untuk kemajuan Rutan Prabumulih.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: