Jejak Kejayaan Islam Kawah Tekurep Palembang, Hingga Jadi Destinasi Wisata Religi Ziarah Kubro 2024

Jejak Kejayaan Islam Kawah Tekurep Palembang, Hingga Jadi Destinasi Wisata Religi Ziarah Kubro 2024

Jejak Kejayaan Islam Kawah Tekurep Palembang, Hingga Jadi Destinasi Wisata Religi Ziarah Kubro 2024--

BACA JUGA:Wisata Religi Ziarah Kubro 2024 Jelang Ramadhan Bakal Digelar, Begini Asal Usulnya Ziarah Kubro Palembang

Saat ini, komplek pemakaman Kawah Tekurep yang terletak di Kelurahan 3 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II Palembang ini masuk dalam agenda tahunan sebagai destinasi wisata religi dalam puncak acara Haul dan Ziarah Kubro 2024.

Untuk diketahui, Ziarah kubro adalah kegiatan rutin setiap tahunnya, yang dilaksanakan masyarakat Kota Palembang khususnya para ulama atau habib secara bersama-sama, menjelang 10 hari terakhir di bulan Sya'ban.

Adapun dalam kegiatan Ziarah Kubro, biasanya para ulama dan habib berziarah mengunjungi makam-makam ulama terkemuka di Kota Palembang.

Seperti pemakaman habib di daerah Kambang Koci, Kawah Tengkurep hingga pemakaman ulama di Telaga Swidak.

BACA JUGA:Agenda Ziarah Kubro Palembang 2024 Diprediksi Membludak! Ratusan Tamu dari Mancanegara Sudah Daftar ke Panitia

Pada tahun ini, kegiatan Haul dan Ziarah Kubro bakal digelar selama 3 hari berturut turut dimulai dari hari Jumat 1 Maret 2024 hingga puncak acara pada Minggu 3 Maret 2024.

Biasanya, kegiatan Haul dan Ziarah Kubro Palembang ini dihadiri ribuan jemaah Muslim dari berbagai penjuru negeri.

Tidak hanya dari dalam kota Palembang, namun datang dari luar Kota Palembang hingga luar negeri seperti dari negara Hardamaut Yaman, Mekkah, Madinah serta negara Islam lainnya.

Para Ulama, Habib dan Kyai dari penjuru tanah air hingga luar negeri bakal menghadiri Haul dan Ziarah Kubro para ulama dan Auliya' Palembang Darussalam.

BACA JUGA:Ziarah Kubro Masuk Charming Event Dinas Pariwisata Palembang, Dongkrak Kunjungan Wisata

Dikisahkan, Haul dan Ziarah Kubro menjadi tradisi turun temurun bagi masyarakat muslim dan para Alawiyyin yang bermukim di Kota Palembang serta masyarakat pecinta ulama, para habib hingga Wali Allah.

Hingga membuat kegiatan Haul dan Ziarah Kubro ini, dijadikan agenda tahunan pemerintah khususnya Pemerintah Kota Palembang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: