Agenda Ziarah Kubro Palembang 2024 Diprediksi Membludak! Ratusan Tamu dari Mancanegara Sudah Daftar ke Panitia

Agenda Ziarah Kubro Palembang 2024 Diprediksi Membludak! Ratusan Tamu dari Mancanegara Sudah Daftar ke Panitia

Agenda Ziarah Kubro Palembang 2024 Diprediksi Membludak! Ratusan Tamu Dari Mancanegara Sudah Daftar ke Panitia--

Agenda Ziarah Kubro Palembang 2024 Diprediksi Membludak! Ratusan Tamu dari Mancanegara Sudah Daftar ke Panitia

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Ziarah Kubro Palembang pada tahun 2024 yang direncanakan berlangsung pada 1 sampai 3 maret mendatang diprediksi bakal membludak. 

Jumlah wisatawan diprediksi akan mencapai 30.000. Bahkan, ratusan tamu dari mancanegara sudah mendaftar ke panitia untuk mengikuti rangkaian acara Ziarah Kubro Palembang. 

Hal itu diungkapkan Koordinator Panitia Kegiatan Haul dan Ziarah Kubra Ulama dan Auliya Palembang Darussalam 1445 H/2024M, Habib Amak Shahab kepada awak media pada Senin 19 Februari 2024.

"Diperkirakan Kegiatan Haul dan Ziarah Kubra Ulama dan Auliya Palembang Darussalam 1445 H/2024 M akan ramai, dengan target partisipasi 30 ribu orang, termasuk wisatawan mancanegara, dalam ziarah kubro di Palembang," ungkapnya 

BACA JUGA:Ziarah Kubro Masuk Charming Event Dinas Pariwisata Palembang, Dongkrak Kunjungan Wisata

Tak tanggung-tanggung, ratusan tamu dari Mancanegara bukan hanya dari negara tetangga saja seperti Malaysia dan Singapura. 

"Namun Madinah juga ada dan lain-lain juga banyak yang telah daftar," tegasnya. 

Habib Amak Shahab berpendapat bahwa jika tahun sebelumnya masih terdapat 20 ribu kasus Covid-19, maka tahun ini yang sudah tidak ada lagi Covid-19 sehingga dapat mencapai 30 ribu orang.

"Oleh karena itu, perlu kita jaga dan fasilitasi dengan baik untuk meningkatkan reputasi Sumsel. Kita menghargai kedatangan mereka dan berupaya membuat mereka senang, sehingga mereka bersedia datang berulang kali karena melihat pelayanan kita yang baik," tuturnya. 

BACA JUGA:Tutup Rangkaian Haul Dan Ziarah Kubro Palembang, Jemaah Wisata Bahari Berdoa di Masjid Ki Marogan

Dijelaskan Habib Amak Shahab, agenda acaranya dari 1-3 Maret 2024. Pembukaan dilaksanakan pagi hari tanggal 1 Maret 2023 di makam Al Habib Aqil bin Yahya dan Gubah Al Habib Ahmad Bin Syech bin Shahab di Jalan M Isa, Palembang. 

Pada sore harinya, acara dilanjutkan pukul 16.00 WIB di Pondok Pesantren Ar Riyadh di Jalan H A Azhari 13 Ulu, Palembang. 

Kemudian, pada tanggal 2 Maret 2024, diadakan pembacaan qasidah burdah di rumah Al Habib Ahmad bin Hasan Al Habsyi di Kampung Al Habsyi Karang Panjang, lorong BBC 12 Ulu Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: