Harga Beras di Ogan Ilir Melambung, Pemkab Gelar Pasar Murah dengan Harga Per Paket Rp 69.000, WOW!

Harga Beras di Ogan Ilir Melambung, Pemkab Gelar Pasar Murah dengan Harga Per Paket Rp 69.000, WOW!

Ratusan warga Kabupaten Ogan Ilir, saat memanfaatkan pasar murah yang digelar oleh Pemkab Ogan Ilir, beberapa waktu lalu. --

Harga Beras di Ogan Ilir Melambung, Pemkab Gelar Pasar Murah dengan Harga Per Paket Rp 69.000, WOW! 

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Harga beras di pasaran Kabupaten Ogan Ilir, saat ini mengalami kenaikan yang sangat luar biasa. 

Melihat kondisi tersebut, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir berencana akan menggelar pasar murah pada Jumat, 23 Februari 2024.

Menurut Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Ogan Ilir, Abi Bakrin Siddik, pasar murah ini dipusatkan di Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Ogan Ilir, Komplek Pemda Lama Indralaya. 

BACA JUGA:WADUH! Persediaan Beras di Mini Market Ogan Ilir Menghilang Sejak 2 Pekan, Ada Apa Ya?

"Insyaallah besok digelar mulai pukul 08.30 WIB," ujarnya, Kamis, 22 Februari 2024.

Ditambahkan Abi, pembeli bisa memanfaatkan pasar murah tersebut, untuk mendapatkan satu paket beras 5 kilogram bersama 1 liter minyak hanya dengan harga Rp 69.000.

"Pasar murah ini kita gelar untuk menekan harga beras di Kabupaten Ogan Ilir, yang saat ini mengalami kenaikan," ungkapnya. 

BACA JUGA:Pemkab Ogan Ilir Gelar Pasar Murah, 8 Ton Beras dan Minyak Goreng Ludes Diserbu Warga

Abi mengungkapkan, bahwa mahalnya harga beras di Kabupaten Ogan Ilir saat ini, disebabkan memasuki masa tanam padi oleh para petani. 

"Belum panen, namun kami akan mengadakan pasar murah sebagai solusi membantu masyarakat mendapatkan beras dengan harga murah, per paket boleh dibeli hanya untuk satu orang," terangnya.

Pihaknya akan menyiapkan ratusan kupon untuk masyarakat yang ingin mendapatkan paket murah beras dan minyak goreng, yang disediakan pada pasar murah. 

Sebelumnya, Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar mengatakan, kenaikan harga bahan pokok ini, dikhawatirkan akan menyebabkan panic buying kepada masyarakat Kabupaten Ogan Ilir menjelang tibanya Ramadan 1445 Hijriyah.

BACA JUGA:Harga Bahan Pokok Naik Jelang Ramadan 1445 Hijriyah, Bupati Ogan Ilir Ingatkan Warga Tak Panic Buying

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: