Harga Bahan Pokok Naik Jelang Ramadan 1445 Hijriyah, Bupati Ogan Ilir Ingatkan Warga Tak Panic Buying

Harga Bahan Pokok Naik Jelang Ramadan 1445 Hijriyah, Bupati Ogan Ilir Ingatkan Warga Tak Panic Buying

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, mengimbau masyarakat supaya tidak panic buying akibat naiknya harga sejumlah bahan pokok. --

Harga Bahan Pokok Naik Jelang Ramadan 1445 Hijriyah, Bupati Ogan Ilir Ingatkan Warga Tak Panic Buying

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Sejumlah bahan pokok di Kabupaten Ogan Ilir, mengalami kenaikan harga menjelang Ramadan 1445 Hijriyah atau 2024 Masehi. 

Kenaikan harga bahan pokok ini, dikhawatirkan akan menyebabkan panic buying kepada masyarakat Kabupaten Ogan Ilir menjelang tibanya Ramadan 1445 Hijriyah. 

Terhadap hal tersebut, Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, telah mewanti-wanti masyarakat Kabupaten Ogan Ilir supaya tidak panik terhadap kenaikan harga bahan pokok. 

BACA JUGA:Cek Harga Bahan Pokok dan Gelar Pasar Pangan Murah, Solusi Pemkab OKI Bantu Masyarakat

"Kami imbau kepada masyarakat di Ogan Ilir supaya tidak panic buying, terhadap kenaikan harga bahan pokok," imbaunya, saat dijumpai di acara undian Pesirah Bank Sumsel Babel Cabang Indralaya, Rabu, 21 Februari 2024.

Penekanan juga disampaikan Bupati Ogan Ilir, kepada masyarakat menengah  ke atas yang biasanya melakukan pembelian bahan pokok dengan skala besar. 

"Kasihan dengan masyarakat menengah ke bawah, karena sangat berdampak kepada mereka. Harga sudah tinggi, barangnya juga tidak ada karena ada oknum yang panic buying," ujarnya.

BACA JUGA:Didesak Masyarakat, Bupati Ogan Ilir Resmikan GOR Usang Sungging di Tanjung Batu

Sebagaimana diketahui, harga beras di wilayah Kabupaten Ogan Ilir sedang mengalami kenaikan. Pantauan di pasaran, harga beras saat ini berada di angka rata-rata Rp 15 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp 13 ribu per kilogram. 

Menurut salah seorang pedagang di Pasar Indralaya, Amir, yang mengaku sangat merasakan dampak kenaikan beras sejak Desember tahun lalu. 

Berdasarkan informasi yang didapat pedagang, kenaikan harga beras karena terbatasnya stok dampak gagal panen akibat el nino.

BACA JUGA:Orang Dekat Bupati Ogan Ilir Diprediksi Lolos Jadi Anggota DPRD Kabupaten dari Dapil 5

Diprediksi, kenaikan harga ini akan terus terjadi hingga bulan Ramadan mendatang dan pedagang seperti Amir mengaku cemas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: