Rela Tidak Dibayar, Saksi Amin Siap Kawal Suara hingga Tahapan Rekapitulasi

Rela Tidak Dibayar, Saksi Amin Siap Kawal Suara hingga Tahapan Rekapitulasi

Ratusan relawan dan saksi THN Amin Sumsel mengikuti kegiatan Bimtek diikuti saksi yang akan mengikuti proses pencoblosan suara Pilpres 14 Februari 2024 mendatang. Foto: dokumen/sumeks.co--

BACA JUGA: Pendaftaran Capres-Cawapres, Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahud Datangi KPU

“THN Sumsel nantinya akan menginvestigasi dan mengawal setiap laporan dari relawan tersebut. Dan membuat laporan ke Bawaslu yang apabila kita nilai jika tidak maksimal ditindaklanjuti di tingkat daerah laporan tersebut akan kami bawa ke THN Amin di tingkat pusat,” bebernya.

Senada disampaikan Sekretaris THN Amin Sumsel, Advokat Grees Selly SH MH, saksi dan relawan tim Amin ini merupakan orang-orang pilihan dan qualified. 

“Mereka ini sanggup untuk tidak menerima bayaran alias tiadk dibayar karena mereka menginginkan untuk menjadi bagian dari perubahan Indonesia menuju yang lebih baik lagi,” tegas Grees Selly. 

Para saksi ini, sambung dia, bakal ditempatkan di semua TPS di wilayah Sumsel. 

BACA JUGA:Andra Penjual Tisu di Lampu Merah Bandara SMB 2 Palembang Akhirnya Bertemu Langsung dengan Anies Baswedan

“Dan mereka akan dibekali surat mandat sekaligus juga menjadi saksi di luar TPS sampai dengan proses rekapitulasi suara. Setelah mereka mengikuti Bimtek ini, mudah-mudahan akan menguatkan keyakinan dalam mengawal suara pasangan Amin,” tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: