Intip 5 Tips Ini Agar Tidak Mudah Sakit dan Tetap Sehat Ketika Musim Hujan

Intip 5 Tips Ini Agar Tidak Mudah Sakit dan Tetap Sehat Ketika Musim Hujan

Musim penghujan rentan terjadi penularan penyakit karena udara lebih lembab membuat virus dan kuman lebih cepat berkembang biak.--net

BACA JUGA: Musim Hujan Rawan Terkena Flu, Berikut Cara Mengatasi Flu dengan Pengobatan Alami

Dengan menjaga kebersihan diri akan meminimalisir adanya risiko terserang penyakit menular yang sering datang ketika musim hujan tiba.

Untuk membersihkan diri ialah dengan selalu memastikan kebersihan tangan, dengan lebih rajin memcuci tangan menggunakan sabun.

Selain itu usahakan ketika batuk ataupun bersin selalu menutup mulut dan juga hidung dengan menggunakan tisu ataupun sapu tangan.

Disarankan juga untuk selalau menggunakan masker ketika sedang sakit atau berada di keramaian agar tidak tertular kuman dari luar.

BACA JUGA:ASTAGHFIRULLAH! Gejalanya Mirip Cacar Monyet, Wabah Flu Tomat Serang Ratusan Anak di India

2. Mengkonsumsi makanan yang bisa membantu imunitas tubuh

Selanjutnya tips lainnya yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit ialah dengan mengkonsumsi makanan yang bisa membantu imunitas tubuh.

Untuk memiliki daya tahan tubuh yyang optimal, maka bisa mengkonsumsi makanan yang mempunyai gizi seimbang.

Yang paling penting ialah makanan-makanan yang mengandung protein, zinc, vitamin A, vitamin C, Vitamin D, Vitamin E, karena berbagai nutrisi tersebut sangat berperan penting agar tetap menjaga daya tahan tubuh.

BACA JUGA: Mengenal Penyakit Tipes, Serta Mengetahui Apa Saja Gejala Tipes dan Cara Pencegahannya

Ketika musim hujan tiba untuk menjaga daya tahan tubuh selain mengkonsumsi makanan, bisa ditambahkan dengan mengkonsumsi berbagai suplemen yang akan bermanfaat untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi biar badan tetap sehat di musim hujan.

3. Rutin melakukan olahraga 

Berolahraga secara teratur atau rutin merupakan salah satu tips yang bisa dilakukan untuk menjaga tubuh tetap sehat agar terhibdar dari berbagai penyakit di musim hujan.

Biasanya ketika musim hujan tiba, jangankan berolahraga, orang-orang bahkan cendrung malas melakukan berbagai kegiatan di luar rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: