Intip 5 Tips Ini Agar Tidak Mudah Sakit dan Tetap Sehat Ketika Musim Hujan

Intip 5 Tips Ini Agar Tidak Mudah Sakit dan Tetap Sehat Ketika Musim Hujan

Musim penghujan rentan terjadi penularan penyakit karena udara lebih lembab membuat virus dan kuman lebih cepat berkembang biak.--net

SUMEKS.CO – Memasuki musim hujan, biasanya berbagai penyakit akan mulai berdatangan. Untuk itu agar tubuh tetap sehat dibutuhkan tips agar tidak mudah sakit. 

Menjaga tubuh tetap sehat di musim hujan sangat penting, apalagi untuk orang-orang yang tinggal di negara yang memiliki iklim tropis, seperti Indonesia.

Beberapa penyakit seperti, flu, diare sampai demam berdarah menjadi lebih sering muncul saat musim penghujan. Pasalnya pada musim hujan pertumbuhan virus dan bakteri menjadi lebih ganas.

Nah, usahakan untuk selalu memenuhi kebutuhan nutrisi harian dalam tubuh, bahkan jika perlu lakukanlah vaksin supaya tetap fit.

BACA JUGA:Wajib Dicoba, Intip 5 Tips Menjaga Kesehatan Kulit Kepala Disaat Musim Hujan Agar Bebas Ketombe

Biasanya tubuh akan rentan terkena berbagai penyakit saat musim hujan, dikarenakan kelembapan udaran tinggi sehingga membuat kuman dan bakteri tersebar melalui udara.

Salah satu contohnya yaitu virus influenza, dan juga nyamuk yang menjadi lebih mudah berkembang biak di musim hujan.

Faktor lainnya yang membuat tubuh lebih rentan terinfeksi kuman dan juga penyakit saat musim hujan ialah, berkurangnya paparan sinar matahari yang mengenai tubuh.

Musim hujan akan memicu kurangnya vitamin D dalam tubuh sehingga akan berisiko mempengaruhi daya tahan tubuh.

BACA JUGA: Musim Hujan Rawan Terkena Flu, Berikut Cara Mengatasi Flu dengan Pengobatan Alami

Lantas, bagaimana tips yang bisa dilakukan agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari penyakit ketika musim hujan?

Dilansir dari alodokter.com, berikut ini beberapa tips agar tubuh sehat dan terhindar dari berbagai penyakit di musim hujan, yaitu:

1. Selalu menjaga kebersihan diri ataupun lingkungan

Salah satu tips yang bisa dilakukan untuk mengjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit di musim hujan ialah dengan selalu memastikan kebersihan diri dan juga lingkungan sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: