Musim Hujan Rawan Terkena Flu, Berikut Cara Mengatasi Flu dengan Pengobatan Alami

 Musim Hujan Rawan Terkena Flu, Berikut Cara Mengatasi Flu dengan Pengobatan Alami

Flu dan batuk penyakit yang rentan terjadi pada musim penghujan seperti sekarang ini.--dok : sumeks.co

SUMEKS.COMusim hujan tidak hanya rawan menimbulkan banjir serta bencana alam lainnya, namun juga rawan berbagai penyakit seperti flu dan batuk.

Musim hujan akan datang setelah berakhirnya kemarau. Curah hujan yang tinggi dapat menyebabkan biotizen perlu beradaptasi. 

Pada musim hujan biasanya flu menjadi penyakit yang rutin terjadi dan menyerang daya tahan tubuh.

Influenza atau flu tergolong sebagai salah satu infeksi saluran pernafasan akut atau ISPA yang cukup umum terjadi.

BACA JUGA:ASTAGHFIRULLAH! Gejalanya Mirip Cacar Monyet, Wabah Flu Tomat Serang Ratusan Anak di India

Flu menjadi salah satu penyakit umum yang bisa dialami oleh semua orang, terutama bagi kamu punya alergi dengan cuaca dingin.

Flu merupakan penyakit yang ditularkan melalui udara. Pada suhu yang dingin virus penyebab flu menjadi lebih cepat berkembang serta menular.

Selain itu udara yang dingin juga menyebabkan penurunan terhadap daya tahan tubuh yang mengakibatkan tubuh lebih mudah terinfeksi virus tersebut.

Penurunan daya tahan tubuh yang terjadi saat musim hujan dapat terjadi karena tubuh kekurangan vitamin D karena jarang terkena paparan sinar matahari.

BACA JUGA:5 Cara Mencegah Flu di Musim hujan

Nah, saat musim hujan sebagian orang malas untuk keluar rumah karena jika salah satu anggota keluarga terkena flu, maka virus tersebut sangat mudah tertular dengan anggota keluarga lainnya. 

Sebagian orang memilih untuk tidak mengkonsumsi obat saat terserang flu, sehingga banyak ahli Kesehatan yang yang memberikan beberapa opsi.

Dikutip dari berbagai sumber, beberapa opsi ini mungkin cocok buat kamu yang malas mengkonsumsi obat saat terserang flu:

1. Istirahat yang cukup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: