5 Cara Mencegah Flu di Musim hujan

5 Cara Mencegah Flu di Musim hujan

Foto : Pixabay.com--

SUMEKS.CO - Saat memasuki musim hujan, tubuh lebih rentan terhadap penyakit, termasuk flu. Beberapa orang kerap mengaitkan kondisi ini dengan seringnya tubuh terpapar air hujan.

Perkembangan dan penyebaran virus influenza saat musim hujan memang lebih cepat dari biasanya, namun bukan berarti tidak bisa dicegah.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS, berikut beberapa cara  mencegah flu saat musim hujan.

1. Hindari kontak jarak dekat

Kontak  jarak dekat meningkatkan risiko  tertular virus. Untuk mengurangi risiko tersebut, anda bisa menjaga jarak  dengan orang lain, terutama yang sedang sakit.

BACA JUGA:Piala Dunia Qatar Libur, Lanjut Prediksi 2 Laga Final Kepagian Belanda vs Argentina, Inggris vs Prancis

2. Gunakan masker saat beraktivitas

Virus penyebab influenza biasanya disebarkan melalui droplet (percikan cairan). Mengenakan masker  berkualitas tinggi saat berada di luar akan membantu melindungi anda dari paparan droplet yang mengandung virus.

3. Sering mencuci tangan

Mencuci tangan secara teratur dengan sabun  membantu melindungi anda dari kuman. Jika sabun dan air tidak tersedia, bersihkan tangan anda dengan antiseptik setelah memegang benda dan sebelum menyentuh bagian tubuh mana pun.

4. Hindari menyentuh mata, hidung, dan mulut

Setelah memegang barang, jangan langsung menyentuh mata, hidung, atau mulut anda secara langsung. Pasalnya, bakteri dan virus lebih cepat masuk ke dalam tubuh melalui bagian tersebut.

BACA JUGA:Portugal Bantai Swiss 6-1, Goncalo Ramos Cetak Hattrick Bagi Seleccao, Wonderkid 21 Tahun Benfica

5. Terapkan pola hidup sehat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: