Begini Kondisi Kota Palembang Usai Hujan Deras yang Turun Sejak Dini Hari

Begini Kondisi Kota Palembang Usai Hujan Deras yang Turun Sejak Dini Hari

Kota Palembang dilanda hujan deras sejak pukul 01.00 WIB dini hari, Rabu 10 Januari 2023 hingga pagi mengakibatkan berbagai kondisi tertentu. Foto: dokumen/sumeks.co --

Lanjut Marlina menuturkan, pada pagi hari ini Tim PUPR Palembang telah menyebar sekitar 500 petugas. 

BACA JUGA:Hujan Deras Disertai Angin Kencang Robohkan Rumah Warga di Ogan Ilir, Bagaimana Nasib Penghuni?

"Kami pagi ini 500 orang menyebar untuk ke kawasan terjadi genangan. Baik dari tim normalisasi, kontruksi, kita pakai jack hammer juga untuk mencari titik penyumbatan untuk dibongkar agar air lancar," tutupnya. 

Sementara itu, hujan deras dini hari mengakibatkan pohon tumbang di kawasan Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Sumsel, Kota Palembang. 

Tepatnya berlokasi di Jalan Residen H Amaluddin, Sukamaju, Kecamatan Sako, Kota Palembang, Sumatera Selatan. 

Menurut keterangan warga sekitar, pohon tumbang di lokasi tersebut pada dari dini hari saat hujan lebat berlangsung. 

BACA JUGA:Intensitas Hujan Meningkat, Pj Gubernur Sumsel Imbau Waspada Tanah Longsor dan Banjir

"Pohon tumbang ini dari dini hari saat hujan lebat. Karena pohon tumbang ini besar terkena kabel listrik sekitar sehingga mengakibatkan mati lampu dari dini hari," katanya kepada SUMEKS.CO.

Akibat pohon tumbang di kawasan tersebut. Arus lalu lintas juga mengalami kemacetan karena tidak bisa melintas di Jalan Residen H Amaluddin. 

Kapolsek Sako Kompol Sulis Pujiono SH personel meninjau langsung dan turut melakukan evakuasi pohon tumbang di kawasan tersebut sekitar pukul 07.00 WIB. 

"Sekarang (sekitar pukul 10.00 WIB) arus lalu lintas sudah bisa lewat. Pohon tumbang diketahui anggota sekitar pukul 05.30 WIB, evakuasi bersama dari pukul 07.00 WIB," ungkapnya saat dikonfirmasi SUMEKS.CO.

BACA JUGA: Musim Hujan Rawan Terkena Flu, Berikut Cara Mengatasi Flu dengan Pengobatan Alami

Hingga sekitar pukul 11.30 petugas pemangkas pohon dari Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman Dan Pertanahan (Disperkimtan) Palembang sedang mengkondisikan pohon tumbang tersebut. 

Selain itu, Petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Palembang juga tampak membersihkan sisa-sisa ranting dan daun pohon yang berjatuhan ke jalan raya. 

Pengguna jalan di arus lalu lintas kawasan tersebut sudah mulai normal.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: