Jalan Provinsi di Ogan Ilir Nyaris Putus, Anggota Polsek Tanjung Batu Bantu Pengendara Seberangi Sungai

Jalan Provinsi di Ogan Ilir Nyaris Putus, Anggota Polsek Tanjung Batu Bantu Pengendara Seberangi Sungai

Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Batu saat membantu pengendara yang ingin menyeberang aliran sungai, di jalan alternatif di Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir yang nyaris lumpuh. Foto: dokumen/sumeks.co--

BACA JUGA:Viral di Medsos dan Pemberitaan Media, Jalan Provinsi di Ogan Ilir yang Nyaris Amblas Akhirnya Diperbaiki

"Karena diterjang sungai, makanya jalan alternatif ini hanya bisa dilalui oleh sepeda motor, dan untuk mobil harus melewati jalur alternatif dari Desa Lubuk Bandung tembus ke Rengas," paparnya. 

Ditambahkan Sondi, tidak adanya rambu-rambu, tanda bahaya, serta dan penerangan jalan dilokasi tersebut bisa membahayakan pengguna jalan yang masih memaksakan melintas. 

Sebagaimana diketahui, berdasarkan informasi dari masyarakat, saat ini pengerjaan jembatan yang menghubungkan Kelurahan Payaraman Barat dan Tebedak Kabupaten Ogan Ilir ini, sedang mangkrak. 

"Sudah tiga bulan ini kami tidak melihat adanya pekerjaan di jembatan tersebut. Di jalan alternatif ini memang ada alat berat yang standby disana," ujar Malikin kepada SUMEKS.CO, Sabtu, 9 Desember 2023.

BACA JUGA:Akibat Intensitas Hujan Tinggi, Jalan Provinsi Desa Padang Bindu Muara Enim Tertimbun Longsor

Menurut Malikin, akibat tergenangnya jalan alternatif, membuat warga yang melintas menjadi kesulitan. Parahnya lagi, jalur tersebut merupakan jalur satu-satunya yang digunakan warga untuk melintas. 

"Secara otomatis kami tidak bisa melewati jalur ini, karena memang inilah satu-satunya akses yang dapat kami lalui," terangnya. 

Disinggung mengenai jalur alternatif dari Desa Lubuk Bandung menuju Desa Rengas, yang sudah dibangun oleh Dinas Pekerjan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Ogan Ilir, enggan dimanfaatkan oleh warga. 

"Kalau mau melewati jalur itu terlalu jauh muternya. Lagian jalannya juga masih jelek, namanya juga jalur alternatif," ungkapnya. 

BACA JUGA:Jalan Provinsi Nyaris Putus, Dinas PUPR Ogan Ilir Surati Dinas PUBM-TR Sumsel

Malikin berharap, ada perhatian pemerintah terkait keluhan warga ini. Karena, kalau tidak segera ditanggulangi, aktivitas warga menjadi terganggu. 

Untuk diketahui, jembatan penghubung di Kelurahan Payaraman Barat menuju Desa Tebedak Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir ini, mengalami ambrol pada 4 Mei 2023 lalu.

Jembatan ini merupakan akses jalan menuju Ogan Komering Ulu (OKU). Jalur ini dijadikan sebagai jalur alternatif dari OKU menuju Palembang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: