Viral di Medsos dan Pemberitaan Media, Jalan Provinsi di Ogan Ilir yang Nyaris Amblas Akhirnya Diperbaiki

Viral di Medsos dan Pemberitaan Media, Jalan Provinsi di Ogan Ilir yang Nyaris Amblas Akhirnya Diperbaiki

Proses perbaikan jalan provinsi yang berada di Desa Tanjung Baru Petai Kecamatan Tanjung Batu, mendapat pengawalan dari Polsek Tanjung Batu. Tampak Kapolsek Tanjung Batu, AKP Sondi Fraguna, membantu pihak UPTDJJ OKI/OI untuk menimbun karung berisikan seme-Foto: dok/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBM-TR) Provinsi Sumatra Selatan, akhirnya memperbaiki jalan provinsi yang nyaris amblas di Desa Tanjung Baru Petai Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten OGAN ILIR.

Perbaikan jalan provinsi ini menindaklanjuti laporan yang disampaikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Ogan Ilir pada 7 Desember 2022 lalu, terkait adanya kondisi jalan provinsi yang sudah mengkhawatirkan dan nyaris amblas.

Proses perbaikan jalan provinsi tersebut dikawal langsung Kapolsek Tanjung Batu, AKP Sondi Fraguna, bersama anggotanya guna memastikan kelancaran dalam proses perbaikan jalan oleh Unit Pelaksana Teknis Dinas Jalan dan Jembatan (UPTDJJ) OKI/OI Dinas PUBM-TR Provinsi Sumsel.

"Ada beberapa hal yang kami lakukan, salah satunya pengaturan lalu lintas saat proses perbaikan berlangsung, kemudian pada jam rawan macet guna kelancaran arus," ungkap Sondi, Rabu, 14 Desember 2022.

Pada akses jalan rusak, pihaknya juga memasang rambu tanda bahaya, karena penyepitan akses jalan akibat jalan yang terbis. Jalan ini hanya bisa dilintasi satu kendaraan secara bergantian guna keselamatan pengguna jalan yang melintas.

BACA JUGA:Mantan Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam Kembali Diperiksa Penyidik Kejari, Dugaan Korupsi Dana Hibah Pilkada

Sementara itu, Perwakilan UPTDJJ OKI/OI pada Dinas PUBM-TR Provinsi Sumsel, Aziz menjelaskan, pelaksanaan perbaikan akses jalan yang amblas dan terbis akibat erosi air dan gorong-gorong ambles ini, menggunakan pasir campur adukan semen, koral, serta pasir yang dimasukkan dalam karung untuk ditimbunkan pada jalan amblas.

"Mengingat pentingnya perbaikan jalan ini, maka perlu penanganan cepat dan sesegera mungkin perlunya perbaikan," ungkapnya.

Untuk diketahui, akses jalan ini merupakan akses jalan penghubung antara Kabupaten Ogan Ilir dan Kabupaten Muara Enim, serta antar kecamatan dan antar desa. Apabila akses jalan tersebut putus, maka akan menghambat aktivitas masyarakat yang melintas.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya oleh SUMEKS.CO, usai menerima laporan dari warga terkait adanya jalan provinsi yang nyaris putus, Dinas PUPR Kabupaten Ogan Ilir langsung menyurati Dinas PUBM-TR Provinsi Sumsel.

BACA JUGA:10 Tempat Wisata Favorit Liburan di Palembang, Nomor 10 Surga Tersembunyi

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Ogan Ilir, Ruslan, melalui Kepala Bidang Bina Marga, Eko Randi Satria mengatakan, pelaporan terkait kondisi jalan provinsi yang menghubungkan Desa Tanjung Baru Petai dengan Desa Tanjung Tambak Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir ini sudah dilakukan pada tanggal 7 Desember 2022 lalu.

"Kita sudah cek kondisinya, dan juga sudah kita laporkan ke provinsi melalui Dinas PUBM-TR," ungkapnya kepada SUMEKS.CO.

Menurut Eko, jalan provinsi yang nyaris putus tersebut sebenarnya disebabkan oleh adanya sebuah gorong-gorong yang sudah pecah. Kemungkinan, bangunan gorong-gorong tersebut sudah haus di makan usia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: