Jelang Tahapan Kampanye, KPUD Muratara Bahas Penetapan Lokasi Pemasangan APK Pemilu 2024

Jelang Tahapan Kampanye, KPUD Muratara Bahas Penetapan Lokasi Pemasangan APK Pemilu 2024

KPUD Kabupaten Muratara menggelar rapat koordinasi (rakor) terkait penetapan Alat Peraga Kampanye (APK). Foto: zul/sumeks.co --

BACA JUGA:Sambangi Ponpes, Kapolres Ogan Ilir Ajak Jaga Kesejukan Situasi Politik Jelang Pemilu 2024

Dia menggarisbawahi, perlunya diadakan rakor ini, untuk membahas point-point yang masih dianggap abu-abu, yang tidak diatur dalam PKPU dalam pelaksanaan Kampanye.

Jangan sampal hal hal seperti itu, menimbulkan gejolak maupun kekisruhan. Seperti semua calon harus mendapatkan porsi yang sama dalam berkampanye. 

"Seperti ada caleg tertentu, tidak memboleh orang lain yang pasang APK di basis mereka, jadi jangan sampai ada diskriminasi tertentu. Kita harus sepakati bersama, baik dari KPUD, Bawaslu, unsur keamanan Polri, TNI dan Pemerintah dalam menentukan titik pemasangan APK," tegasnya.

Menurutnya, pelaksanaan Pemilu serentak 2024 merupakan pesta Demokrasi yang mesti dilaksanakan dengan aman, tertib damai. 

BACA JUGA:Brimob Polda Sumsel Simulasikan Protection VIP dan VVIP Tahapan pemilu 2024

"Silakan untuk teknisnya nanti langsung dibahas, dan kami berharap keritikan dan masukan dari beragam pihak bisa memberikan Kontribusi positif dalam penyelenggaran Pemilu serentak 2024," tutupnya.(zul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: