Brimob Polda Sumsel Simulasikan Protection VIP dan VVIP Tahapan pemilu 2024

Brimob Polda Sumsel Simulasikan Protection VIP dan VVIP Tahapan pemilu 2024

Simulasi protection VIP dan VVIP yang dilakukan personel gabungan di Mako Sat Brimob Polda Sumsel. Foto: edho/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Polda Sumsel menggelar peragaan simulasi protection VIP dan VVIP protection untuk menciptakan situasi yang aman selama pelaksanaan tahapan Pemilu 2024.

Simulasi ini digelar dalam rangkaian peringatan HUT ke-78 Korps Brimob Polri di Mako Satbrimobda Polda Sumsel Bukit Besar, Kamis 16 November 2023.

Disaksikan langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Zulkarnain SIK MH serta tamu undangan lainnya. 

Simulasi dimulai dengan persiapan kampanye Calon Presiden (Capres) yang mendapatkan gangguan dari perusuh.

BACA JUGA:Siswa Bintara SPN Polda Sumsel Dikenalkan Fungsi dan Persenjataan Brimob Polri

Nampak iring-iringan capres dengan pengawalan ketat dari personel Brimob yang mengendarai sejumlah kendaraan taktis Brimob.

Saat capres tersebut ditampilkan hendak melakukan pidato dihadapan pendukungnya di kota Palembang.

Di sela-selanya menyampaikan pidato, capres tersebut mendapat serangan dadakan oleh yang datang dari barisan pendukungnya.

Namun, berkat kesigapan personel gabungan termasuk tim Satbrimobda Polda Sumsel dengan menggunakan senjata dan kelengkapan Polri  rombongan perusuh ini berhasil dibinasakan. 

BACA JUGA:Haru dan Bangga, Kapolda Sumsel Sambut Purna Tugas Satgas Operasi AMOLE I Papua Personel Sat Brimob

Itulah sekelumit kegiatan simulasi VIP dan VVIP Protection yang dihelat di lapangan Mako Satbrimobda Polda Sumsel. 

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo dalam peringatan HUT Brimob Polri ke-78. 

"Selamat Ulang Tahun kepada jajaran Korps Brimob Polri ke-78 sebagai pasukan elit Polri yang berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia Maju," kata Rachmad. 

Kapolri juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: