Siswa Bintara SPN Polda Sumsel Dikenalkan Fungsi dan Persenjataan Brimob Polri

Siswa Bintara SPN Polda Sumsel Dikenalkan Fungsi dan Persenjataan Brimob Polri

Siswa pendidikan dan pembentukan Bintara Polri SPN Betung Polda Sumsel saat mengunjungi Mako Sat Brimob Polda Sumsel. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Siswa pendidikan dan pembentukan Bintara Polri angkatan 50 Gelombang II Tahun 2023 SPN Betung Polda Sumsel mengunjungi Mako Sat Brimob Polda Sumsel, Jalan Srijaya Negara Palembang, Sabtu 28 Oktober 2023.

Kedatangan siswa SPN Polda Sumsel ini disambut langsung jajaran personel Sat Brimob Polda Sumsel di dalam Gerbang Mako Kesatrian Soegiman Sumadiwirya.

Kunjungan ini bertujuan untuk mengenalkan fungsi Brimob Polri kepada seluruh siswa terkait dengan kemampuan, peralatan dan persenjataan yang dimiliki oleh Satbrimob Polda Sumsel.

Siswa Bintara Polri ini disuguhkan dengan pengenalan peralatan tim Gegana yang berkemampuan Jibom dan Wanteror. 

BACA JUGA:50 Personel Brimob Polda Sumsel Disiagakan dalam Operasi Stop Karhutla Musi 2023 di Musi Rawas

Tak hanya itu, siswa Bintara Polri ini juga diberikan kesempatan untuk menggunakan perlengkapan Brimob dan mencoba peralatan dan persenjataan Brimob.

Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol Donyar Kusumadji melalui Kompol Maryuni Triyanto SH MSI  berharap dari Seratus siswa SPN yang hadir di Makosat brimob Polda Sumsel, ketika ditanya berapa banyak yang berminat menjadi anggota Brimob, hanya lima siswa SPN Polda Sumsel mengacungkan tangan berminat.

Artinya 5 persen yang berminat untuk menjadi personel Brimob semoga nantinya akan ada yang masuk di Brimob dan akan menggantikan para senior di Satbrimob Polda Sumsel dari ratusan siswa SPN Polda Sumsel.

"Kalau rejeki kita tidak kemana, rejeki itu tidak hanya berupa uang melainkan kebahagiaan, kebahagiaan tercipta dari diri sendiri, Dimanapun anda berdinas dan bertugas di sanalah jalan anda,” ungkap Pria yang merupakan Kasubbagmin Ops Sat Brimob Polda Sumsel ini.

BACA JUGA:Tim BKO Brimob Polda Sumsel Tangkap Basah Komplotan Pencuri Kabel Sepanjang 138 Meter di Tol Indraprabu

"Tetap semangat menjalani pendidikan, ikuti apa ketentuan yang berada di lembaga pendidikan dan kalian akan menjadi polisi yang baik. Saya tunggu anda di Mako ini,” tandas Maryuni saat memberikan arahan kepada Siswa.

Sementara itu salah satu tenaga pendidik atau pengasuh Siswa SPN Polda Sumsel Ipda Bulkas didampingi Iptu Jumono mengatakan dalam kunjungan dan peninjauan objek penting yang ada di Sat Brimob Polda Sumsel banyak sekali bekal ilmu dan pengalaman yang didapat.

“Nantinya setelah dilantik dan berdinas menjadi bintara Polri mengerti dan paham satuan satuan yang ada kepolisian berikut peralatannya,” tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: