Sambangi Ponpes, Kapolres Ogan Ilir Ajak Jaga Kesejukan Situasi Politik Jelang Pemilu 2024

Sambangi Ponpes, Kapolres Ogan Ilir Ajak Jaga Kesejukan Situasi Politik Jelang Pemilu 2024

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, saat menyambangi Ponpes At-Tauhid di Desa Talang Pangeran Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir, Jumat, 17 November 2023.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, melaksanakan silaturahmi sekaligus Jumat Curhat ke Pondok Pesantren At-Tauhid di Desa Talang Pangeran Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir, Jumat, 17 November 2023.

Di hadapan para pimpinan dan para santri Ponpes At-Tauhid, Kapolres menekankan, supaya pihak Ponpes selalu menjaga kesejukan situasi perpolitikan di Kabupaten Ogan Ilir, jelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

"Ciptakan situasi keamanan dan ketertiban, agar Kabupaten Ogan Ilir selalu kondusif aman dan terkendali," ajak Kapolres. 

Menurut Kapolres, untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Ogan Ilir, harus juga dimulai dari lingkungan pendidikan di Bumi Caram Seguguk. Setelah itu, akan berdampak pula pada lingkungan masyarakat.

BACA JUGA: Progres Revitalisasi Pasar Lemabang, Kota Palembang Masuk Tahapan Penyelesaian Aset

"Kepada seluruh pengurus Ponpes termasuk pada seluruh santri, agar selalu bersama sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan pesantren," katanya. 

Adapun cara menjaga keamanan dan ketertiban suasana politik, lanjut Kapolres, harus dengan cara saling menghormati dan saling menghargai, serta mengetahui akan kewajibannya masing-masing. 

"Agar semua kegiatan atau program yang ada di pesantren dapat terlaksana dengan baik," lanjutnya lagi. 

Kegiatan Jumat Curhat yang dilakukan Kapolres Ogan Ilir ini, merupakan salah satu bentuk kontrol terhadap kegiatan yang ada di pesantren.

BACA JUGA: KIA EV6 GT-Line, Mobil SUV Listrik Tangguh dengan Spesifikasi dan Fitur Canggih, Saingan Hyundai Ioniq 5

"Jangan sampai ada penyimpangan atau pelanggaran perilaku, yang bisa merugikan orang lain  di dalam pesantren," jelasnya. 

Karena diketahui bersama, bahwa pesantren merupakan tempat belajar dan mendidik para santri agar memiliki kepribadian yang baik.

"Kalaupun ada suatu permasalahan atau  aspirasi sampaikan dengan baik dan benar, kepada pihak yang berkepentingan sesuai dengan  aturan  dan norma yang berlaku," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: