Progres Revitalisasi Pasar Lemabang, Kota Palembang Masuk Tahapan Penyelesaian Aset

 Progres Revitalisasi Pasar Lemabang, Kota Palembang Masuk Tahapan Penyelesaian Aset

Ratu Dewa--dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Progres revitalisasi Pasar Lemabang yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang memasuki tahap penyelesaian aset. 

Hal itu diungkapkan Pj Wali Kota Palembang, H Ratu Dewa kepada SUMEKS.CO di Kantor Wali Kota Palembang pada Jumat, 17 November 2023.

"Saat ini progres revitalisasi Pasar Lemabang, saya kemarin ingin OPD terkait agar clean and clear dulu untuk persoalan asetnya," ungkapnya. 

Ratu Dewa menjelaskan, khusus aset gedung Pemkot Palembang sudah memberi penyertaan modal ke perusahaan PD Pasar. 

BACA JUGA: Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa Mengikuti Pengarahan dari Mendagri

"Untuk lahan parkir depan itu merupakan aset yang punya Dinas Perhubungan. Setelah clear semua, saya minta kajian ke bagian hukum kemarin. Saya kasih waktu tiga hari," jelasnya. 

Mengenai penataan bagian depan dan ruang dalam Pasar Lemabang. Ratu Dewa meminta Dinas Perdagangan dengan PD Pasar untuk penyesuaian. 

"Karena kita ada CSR Rp1 miliar dari PT Pusri. Tetapi harus selesaikan dulu persoalan aset, kemudian saya minta buatkan desainnya tampak depan dan luas dalam," katanya. 

Ratu Dewa menyebutkan sehingga Pedagang yang berlapak di bagian depan akan diusahakan dengan diberi solusinya berupa tempat untuk berjualan. 

BACA JUGA: Pemprov Sumsel Bersinergi dengan BKKBN Kejar Taget Turunkan Angka Stunting

"Kita beri solusi untuk mereka yang berjualan di bagian depan, baru kita imbau untuk minta mereka pindah nantinya. Estimasinya sekitar 2 minggu untuk penyelesaian aset ini. Di dalam Perda bahwa aset masuk ke penyertaan modal PD Pasar," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: