Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa Mengikuti Pengarahan dari Mendagri

 Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa Mengikuti Pengarahan dari Mendagri

Ratu Dewa mengikuti pengarahan dari Menteri Dalam Negeri kepada seluruh pejabat kepala daerah se- Indonesia, melalui vidcon di Lawang Jabo Command Center Setda Kota Palembang, pada Jumat, 17 November 2023.-Naba-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pj Wali Kota PALEMBANG, H Ratu Dewa mengikuti pengarahan dari Menteri Dalam Negeri kepada seluruh pejabat kepala daerah se- Indonesia, melalui vidcon di Lawang Jabo Command Center Setda Kota PALEMBANG, pada Jumat, 17 November 2023.

Ratu Dewa menjelaskan, pengarahan tersebut bertujuan mengingatkan pejabat kepala daerah agar menjaga netralitas Pemilu 2024 dengan mengikuti peraturan Undang-Undang dan pemerintah. 

"Mulai dari Wali Kota hingga ke tingkat bawah,  seluruh pegawai PNSD juga menaati peraturan," jelasnya kepada awak media. 

Ratu Dewa menuturkan, poin kedua menteri dalam negeri juga mengingatkan agar memperhatikan hal yang prioritas. 

BACA JUGA:Hampir Tembus Target! Realisasi Pajak Kota Palembang Tercapai Rp1 Triliun Lebih, Lihat Rinciannya

"Seperti menangani inflasi, stunting, dan menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang," tuturnya. 

Adapun poin ketiga, Ratu Dewa mengatakan pejabat kepala daerah agar memperhatikan ketersediaan anggaran untuk Pemilu yakni 40 dan 60 persen. 

"Kita Alhamdulillah sudah tandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) lebih awal. Kita sudah terpenuhi 40 persen di APBD, dan 60 persen di induk 2024. Estimasi rinciannya saya kurang tahu, itu sesuai rincian pelaksanaannya nanti," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: