Dilantik Menkumham, 2 Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Babel Berganti, Ini Harapannya!

Dilantik Menkumham, 2 Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Babel Berganti, Ini Harapannya!

--

BACA JUGA:DPR Berharap RUU ASN Segera Disahkan Sebelum 28 November 2023, Demi Kepastian Nasib Non ASN yang Honorer

Di bidang produk hukum daerah, sebanyak 44 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), 79 Rancangan Peraturan Kepala Daerah (Raperkada), serta 9 Naskah Akademik telah dilakukan harmonisasi.

Tanggal 21 September lalu, Kanwil Kemenkumham Babel juga menerima  Penghargaan dari Badan Strategi Kebijakan (BSK) Kemenkumham sebagai Terbaik Pertama Penyusunan Monitoring dan Evaluasi Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Berbasis Indeks Persepsi anti Korupsi (IPK) dan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Periode Januari-Juli 2023. 

Sementara itu, Sahata Marlen Situngkir bertugas sebagai Kadivpas selama 9 bulan sejak Desember 2022. 

Beberapa capaian di era Marlen diantaranya, telah terbentuknya Klinik Pratama pada Lapas Pangkalpinang, Lapas Narkotika Pangkalpinang, Lapas Sungailiat, Lapas Tanjungpandan, dan Rutan Muntok. Serta terbentuknya Griya Abhipraya di Bapas Pangkalpinang.

BACA JUGA:Astagfirullah, Kualitas Udara Kota Palembang Mencapai Level Bahaya, Begini Penampakanya Pagi Ini

Kadivpas Marlen beserta jajaran juga menggelar Rakor Dilkumjakpol Plus pada 22 Maret 2023 dengan menghasilkan Penandatanganan Kerja Sama Restorative Justice bagi Pelaku tindak pidana Dewasa dengan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Pangkalpinang.

Marlen juga telah menggandeng Rumah Makan Lempah Kuning Muara untuk pelatihan olah makanan/ memasak ikan menjadi kuliner khas Bangka, yaitu Lempah kuning.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: