Dilantik Menkumham, 2 Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Babel Berganti, Ini Harapannya!

Dilantik Menkumham, 2 Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Babel Berganti, Ini Harapannya!

--

JAKARTA, SUMEKS.CO – Dua Pimpinan Tinggi (Pimti) Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Bangka Belitung, berganti.

Yakni, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadivyankumham), Eva Gantini, dan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Sahata Marlen Situngkir.

Keduanya telah dilantik oleh Menkumham Yasonna H Laoly di Graha Pengayoman Gedung Sekretariat Jenderal Kemenkumham, Senin 25 September 2023. 

“Bu Eva dan Pak Marlen telah dilantik bersama 120 orang lainnya senin siang kemarin," kata Kadiv Administrasi Muslim Alibar, Selasa 26 September 2023.

BACA JUGA:LUAR BISA! Muara Enim Juara Umum Cabor Drum Band Porprov 2023

Dikatakan Muslim, Kadivyankumham Kemenkumham Babel, Eva Gantini menjadi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Kalimantan Barat.

Pengganti Eva Gantini adalah Fajar Sulaeman Taman, Kepala Bidang Hukum pada Divyankumham Kemenkumham Kalimantan Tengah. 

Sedangkan Kadivpas Kemenkumham Babel, Sahata Marlen Situngkir jadi Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara.

Pengganti Marlen adalah Kunrat Kasmiri, yang saat ini menjabat sebagai Kalapas Kelas 1 Sukamiskin Bandung, Jawa Barat.

BACA JUGA:Kualitas Udara di Palembang Hari Ini Tidak Sehat, Wilayah Bukit Kecil Terburuk

Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto mengatakan, Eva Gantini menjabat di Kemenkumham Babel selama 15 bulan, sejak Juni 2022. 

Berbagai capaian di era kepemimpinan Eva Gantini diantaranya, melakukan kerja sama dengan Bupati/ Walikota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terkait Pelayanan Hukum dan HAM. 

Juga melakukan kerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, dan Polda Babel terkait Kekayaan Intelektual.

Selain itu, sebanyak 83 kekayaan Intelektual Komunal (KIK) di wilayah Babel telah dicatatkan ke Ditjen Kekayaan Intelektual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: