Eks Kadispora Sumsel Dicecar 29 Pertanyaan Terkait Dana Hibah KONI Sumsel 2021, Siapa Tersangka Berikutnya?

Eks Kadispora Sumsel Dicecar 29 Pertanyaan Terkait Dana Hibah KONI Sumsel 2021, Siapa Tersangka Berikutnya?

Ahmad Yusuf Wibowo-Fadli-

SUMEKS.CO - Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumsel, Ahmad Yusuf Wibowo untuk ke empat kalinya dipanggil sebagai saksi oleh penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel pada, Rabu 30 Agustus 2023 kemarin.

Kadispora Sumsel periode tahun 2015-2021, dicecar sebanyak 29 pertanyaan oleh tim penyidik terkait pemberian dana hibah KONI Sumsel tahun 2021.

Keterangan-keterangan yang diberikan oleh Ahmad Yusuf Wibowo, sangat diperlukan tim penyidik Pidsus Kejati Sumsel untuk menguatkan alat bukti dalam rangkaian penyidikan dugaan korupsi KKN Dana Hibah KONI Sumsel tahun 2021.

"Keterangan dari yang bersangkutan masih seputar pendalaman materi penyidikan untuk menguatkan alat bukti soal pemberian dana hibah kepada KONI Sumsel," kata Kasi Penkum Kejati Sumsel Vanny Yulia Eka Sari SH MH menerangkan Rabu 30 Agustus 2023.

BACA JUGA:Mantan Kadispora Sumsel Kembali Digarap Kejati Sumsel Dalami Korupsi KONI Sumsel

Pemeriksaan saksi-saksi, kata Vanny bakal terus berlanjut meski sebelumnya telah ditetapkan dua orang tersangka, hingga pihak penyidik Pidsus Kejati Sumsel memutuskan menghentikan penyidikan dirasakan cukup.

Sehingga, lanjut Vanny tidak menutup kemungkinan bakal ada pengembangan penyidikan selanjutnya terhadap pihak-pihak lain yang ikut bertanggung jawab dalam perkara ini.

"Namun kita belum bisa memberikan informasi lebih detil karena sudah masuk materi penyidikan, akan kita infokan apabila ada perkembangan selanjutnya," tukas Vanny.

Sebelumnya, pada 24 Mei 2023 silam mantan Kadispora Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo pernah diperiksa tim penyidik Pidsus Kejati Sumsel dalam dugaan korupsi dana hibah ditubuh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel.

BACA JUGA:2 Pengurus KONI Sumsel Jadi Tersangka Kasus Dugaan Korupsi, Ditahan 20 Hari di Rutan Pakjo, Siapa Menyusul?

Dari pantauan, Ahmad Yusuf Wibowo sekira ba'da Dzuhur hadir dengan menggunakan pakaian kemeja putih dan bermasker menuju ruangan penyidik Pidsus Kejati Sumsel.

Sekira pukul 16.05 WIB, Ahmad Yusuf Wibowo turun dari ruangan penyidikan dan langsung dicecar awak media yang telah menunggu.

"Hanya melanjutkan memberikan berkas ke tim jaksa saja, hanya mencocokan saja dengan yang lama," tuturnya kepada awak media, Rabu 24 Mei 2023.

Disinggung berapa pertanyaan yang diajukan oleh tim penyidik, Ahmad Yusuf Wibowo tidak menjawab, hanya kembali menegaskan bahwa kedatangan dirinya sekedar melanjutkan berkas saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: