DAHSYAT! Barokah Air Hujan Malam Jumat, Ijazah UAH, Obat hingga Untuk Keturunan, 10 Waktu Mustajab Berdoa

DAHSYAT! Barokah Air Hujan Malam Jumat, Ijazah UAH, Obat hingga Untuk Keturunan, 10 Waktu Mustajab Berdoa

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan barokah hujan dimalam Jumat.--

BACA JUGA:Panji Gumilang Sebut Pendemo Ponpes Al Zaytun Indramayu 'Omdo', Ustaz Adi Hidayat Sentil Soal Kesombongan

Mudah-mudahan kita bisa mengamalkan nasehat beliau. Mudahan kita sabarataan dapat barkat dari Guru Sekumpul terkumpul bersama beliau di akhirat. Aamiin

Berikut waktu yang mustajab untuk berdoa: 

1. Usai Sholat 5 Waktu

Abu Umamah Al Bahili radhiyallahu ‘anhu meriwayatkan, seseorang bertanya kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam:

BACA JUGA:Tahlil Orang Meninggal Bukan Soal Fikihnya, Ustaz Adi Hidayat: Ada Kasus Tak Punya Materi Akhirnya Berhutang

“Ya Rasulullah, doa manakah yang didengar Allah?” Beliau menjawab, “(Doa pada) akhir malam dan setelah sholat maktubah (sholat wajib)” (HR. Tirmidzi; hasan)

Banyak ulama menjelaskan bahwa maksud hadits ini adalah doa sebelum salam. Namun Imam Nawawi mencantumkan hadits ini dalam kitab Al Adzkar pada bab Dzikir-Dzikir Setelah Sholat.

2. Hari Jumat

Hari Jumat adalah waktu mustajab untuk berdoa. Khususnya di waktu yang sedikit di hari itu, sangat mustajab sehingga Rasulullah menyebutkan tidaklah hamba berdoa melainkan pasti dikabulkan Allah Ta’ala. Dari Abu Hurairah, Rasulullah shallallahu ’alaihi wasallam menyebutkan tentang hari Jumat kemudian beliau bersabda:

BACA JUGA:Soal Jilbab Tak Ada Dalil dalam Al Quran, Ustaz Adi Hidayat Bantah dengan Ilmu Fiqih, Begini Hukum Sebenarnya

“Di dalamnya terdapat waktu. Jika seorang muslim berdoa di waktu itu, pasti diberikan apa yang ia minta.” Lalu beliau mengisyaratkan dengan tangannya tentang sebentarnya waktu tersebut. (HR. Bukhari dan Muslim)

Sebagian ulama menjelaskan bahwa waktu itu adalah sejak dimulainya khutbah hingga selesai shalat Jumat, sebagian ulama lainnya menjelaskan bahwa waktu itu adalah setelah sholat Ashar hingga matahari terbenam, dan sebagian ulama lainnya lagi menjelaskan bahwa waktu itu di akhir hari Jumat menjelang matahari terbenam.

3. Ketika turun hujan

Waktu turunnya hujan adalah waktu mustajab untuk berdoa. Doa di waktu itu dikabulkan Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: