Jangan Bermaksiat Kepada Nabi, Pesan Moral UAH dan Buya Yahya untuk Habib Kribo

Jangan Bermaksiat Kepada Nabi, Pesan Moral UAH dan Buya Yahya untuk Habib Kribo

Ilustrasi--

SUMEKS.CO - "Jangan bermaksiat kepada Nabi bahaya. Silahkan kita pilih ibadah sesuai kadar keilmuan kita, tapi tidak keluar dari ketentuan agama," tegas Ustaz Adi Hidayat (UAH).

Pernyataan UAH ini terkait pernyataan Panji Gumilang Pimpinan Ponpes Al Zaytun Indramayu dan Habib Kribo yang menyebut tidak ada larangan wanita untuk menjadi khatib Jumat.

"Ayatnya sudah turun jelas, praktek Nabi sudah ada. Kalau ada perempuan menjadi khatib atau mengimami laki-laki menyalahi Nabi. Bahaya," kata UAH, mengutip akun belajarngaji official15.



Buya Yahya sebut agama jelas melarang wanita menjadi khatib jumat dan imam laki-laki--

Tamparan keras terkait imam dan khatib wanita juga dikatakan Buya Yahya. mengutif Al-Bahjah TV Buya Yahya menyebut masalah wanita menjadi khatib atau imam bukan masalah diskriminasi tapi masalah ibadah.

Nanti kaum perempuan dan istri menuntu menjadi imam. "Drai dlu saya jadi makumum, sekali-kali jadi imam deh. ini sudah jelas. Ijtimak ulama sudah ada. kalau orang berilmu tidak akan membahas ini lagi," kata Buya Yahya

BACA JUGA:UAH Beber Peran Ulama Yaman Syekh Faradj bin Marta Dibalik Gedung Pegangsaan Timur No 56 Jakarta

Wahai wanita jangan berani mengatakan agama tidak adil dan sebagainya. Agama sangat memuliakan wanita, kalau ada yang dilarang untuk wanita ada juga yang dilarang untuk kaum laki-laki. Jadi seimbang

"Ada sahabat bertanya kepada Nabi, wahai Rasulullah siapa yang harus kami imami. dijawab Nabi Ibumu, siapa lagi? ibumu, siapa lagi? ibumu. Begitu Islam memuliakan wnaita," imbuhnya

Sebelumnya Habib Kribo menyebut tidak ada ketentuan larangannya sama sekali. Untuk itu, pelaksanaan khutbah oleh seorang wanita seharusnya diperbolehkan. 

Pernyataan Habib Kribo ini beredar luas di media sosial dan menjadi viral. Salah satu akun yang mengunggah pernyataan kontroversial Bung Kribo tersebut yakni akun Snack Video @ss170222, 16 Agustus 2023.

Pada video berdurasi 1 menit itu, Habib Kribo awalnya membahas tentang perkara yang saat ini tengah dihadapi oleh pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun Indramayu, Abdussalam Rasyidi Panji Gumilang. 

"Masa seorang ulama besar dipenjara gara-gara memperbolehkan wanita berkhutbah," katanya.

BACA JUGA:Pedas! KH Idrus Ramli Tampar Keras Habib Kribo yang Bela Panji Gumilang: Azabnya Nanti 2 Kali Lipat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: