Besok, Walikota Pagaralam Sambut Jamaah Haji Kloter 14 Tiba di Kota Pagaralam

Besok, Walikota Pagaralam Sambut Jamaah Haji Kloter 14 Tiba di Kota Pagaralam

Jamaah haji asal Sumsel tahun 2023 tiba di asrama haji Palembang. --

Besok, Walikota Pagaralam Sambut Jamaah Haji Kloter 14 Tiba di Kota Pagaralam

PAGARALAM, SUMEKS.CO - Jamaah Haji Kelompok Terbang (Kloter) 14 asal Kota Pagaralam, sesuai dengan jadwal yang ditetapkan tiba di Indonesia pada tanggal 22 – 23 Juli 2023 mendatang.

Guna penyambutan jamaah haji ini Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam menggelar rapat penyambutan jamaah haji Kota Pagaralam tahun 2023, bertempat di Ruang Rapat Besemah III Setdako Pagaralam, Jumat 21 Juli 2023.

"Untuk jamaah haji Kota Pagaralam yang tergabung dalam Kloter 13 sebanyak 15 orang akan tiba di Palembang pada Sabtu 22 Juli pagi, dan langsung dijemput pihak keluarga masing-masing,” jelas Plt Kabag Kesra Kota Pagaralam, Drs Bahrul Hidayat, dikutip pagaralampos.bacakoran.co, Sabtu 22 Juli 2023.

Sedangkan jamaah haji Kota Pagaralam yang tergabung dalam Kloter 14 sebut Bahrul, berangkat dari Madinah pada tanggal 22 Juli 2023 pukul 14.30 WAS dan tiba di Indonesia tanggal 23 Juli 2023 pukul 06.25 WIB.

BACA JUGA:Putri Nikita Mirzani Muak Jadi Anak Artis, Loly : Gak Ada Privasinya Gue Capek

"Dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II jama’ah haji Kota Pagaralam akan menuju Asrama Haji Palembang, untuk proses pemeriksaan dan administrasi lainnya. Dan diperkirakan jamaah haji Kota Pagaralam yang tergabung dalam Kloter 14 berangkat dari Palembang ke Pagaralam pukul 10.00 WIB dan tiba di Pagaralam sekira pukul 19.00 WIB di Lapangan Eks MTQ Kota Pagaralam,” bebernya.

Lalu, untuk penyambutan jamaah haji Pagaralam ini sambung Bahrul Hidayat, akan disambut langsung oleh Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH MSi.

"Untuk pengawalan kepulangan jamaah haji Kota Pagaralam dari Palembang akan dilaksanakan oleh Kemenag, Bagian Kesra, Dinkes dan Dinas Perhubungan serta Sat PolPP Kota Pagaralam akan melakukan ketertiban dan pengamanan di lokasi penyambutan jama’ah haji,” jelasnya. 

Kepala Kankemenag Kota Pagaralam, H Rusidi Dja’far melalui Kasi Pelayanan Haji dan Umroh Kota Pagaralam, H Silahuddin menuturkan, jamaah haji Pagaralam tahun 2023 ini ada 15 jamaah di Kloter 13, tergabung dengan jamaah dari Kabupaten Lahat terdapat pula 103 jamaah di Kloter 14 gabung dengan jamaah OKU, 3 jamaah haji Pagaralam meninggal dunia di RS Makkah dan pulang 100 jamaah.

"Dan ada juga 21 jamaah di Kloter 24 yang merupakan jamaah haji gabungan Kabupaten/Kota se-Sumsel yang akan tiba pada tanggal 4 Agustus 2023 mendatang,” pungkasnya. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://pagaralampos.bacakoran.co/23-juli-jamaah-haji-pagaralam-tiba/