Jamaah Haji Diimbau Tetap Jaga Kondisi Fisik Usai Ibadah di Armuzna

Jamaah Haji Diimbau Tetap Jaga Kondisi Fisik Usai Ibadah di Armuzna

Jamaah Haji diimbau tetap jaga kondisi fisik usai ibadah di Armuzna. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Puncak pelaksanaan ibadah haji telah usai, namun bagi para jamaah haji yang masih berada di Tanah Suci, khususnya jamaah haji Indonesia, penting untuk tetap menjaga kondisi fisik mereka.

Ibadah haji memang telah tuntas, namun perjalanan para jamaah masih belum berakhir. Masih ada beberapa kegiatan di Madinah yang perlu diselesaikan, seperti ziarah ke Masjid Nabawi dan melaksanakan sholat lima waktu di sana.

Selain menjaga kondisi fisik, jamaah haji diimbau untuk menyesuaikan aktivitas dan tidak memaksakan diri selama berada di Madinah. 

Menjaga kondisi fisik dan menyesuaikan aktivitas merupakan kunci utama bagi jamaah haji untuk dapat menikmati sisa waktu mereka di Madinah dengan penuh makna dan membawa pulang pengalaman haji yang membahagiakan.

BACA JUGA:Hasil Indonesia vs Australia Berkesudahan 3-5, Skuad Garuda Gagal Lolos Final Bersiap Mentang Vietnam

BACA JUGA:Pengacara Pegi Setiawan Terkejut Termohon Praperadilan Polda Jabar Tidak Ajukan Saksi, Hanya 1 Saksi Ahli Saja

Himbauan itu disampaikan Kasi Kesehaatan Derah Kerja (Daker) Madinah, Dr Karmijono di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah, dikutip berbagai sumber, kemarin. 

Untuk diketahui, operasional haji 1445 H/2024 M memasuki tahap pemulangan ke Tanah Air dan pergeseran ke Madinah. Jamaah haji Indonesia yang berangkat pada gelombang I secara bertahap dipulangkan dari Makkah menuju Tanah Air melalui Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah.

Yakni dimulai sejak 22 Juni 2024. Sementara jamaah haji yang berangkat pada gelombang II, secara bertahap diberangkatkan dari Makkah menuju Madinah sejak 26 Juni 2024. 

Pemulangan jamaah haji gelombang II dari Madinah ke Tanah Air akan mulai berlangsung pada 4 Juli 2024.

BACA JUGA:Terungkap, Usaha Koperasi Simpan Pinjam Milik Korban Anton Tak Berbadan Usaha Tetapi Berbadan Hukum

BACA JUGA:Sumur Minyak Ilegal di Muba Terbakar dan Banyak Jatuh Korban, Kapolda Sumsel: Jangan Hanya Salahkan Polri

“Jamaah haji semua sudah dalam kondisi kelelahan capek. Petugas yang mendampingi dan mengawal jamaah juga dalam kondisi kelelahan," jelasnya. 

Lanjut dia, jadi sebaiknya begitu sampai ke Madinah upayakan untuk istirahat sampai bugar. Karena ibadahnya (haji)  sudah selesai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: