Desa Tanjung Batu Seberang Targetkan Juara Lomba Desa Tingkat Kabupaten Ogan Ilir

Desa Tanjung Batu Seberang Targetkan Juara Lomba Desa Tingkat Kabupaten Ogan Ilir

Pemerintah Desa Tanjung Batu Seberang saat menerima Tim Penilai Lomba Desa dari Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir. Dari Lomba Desa tingkat Kabupaten Ogan Ilir ini, Desa Tanjung Batu Seberang menargetkan juara. -Hetty -

Desa Tanjung Batu Seberang Targetkan Juara Lomba Desa Tingkat Kabupaten Ogan Ilir

SUMEKS.CO - Kecamatan Tanjung Batu berperan serta dalam Lomba Desa tingkat Kabupaten Ogan Ilir. Untuk Kecamatan Tanjung Batu, diwakili oleh Desa Tanjung Batu Seberang.

Ditunjuknya Desa Tanjung Batu Seberang sebagai wakil dari Kecamatan Tanjung Batu, bukan tanpa alasan. Pasalnya, Desa Tanjung Batu Seberang memiliki berbagai keunggulan dari desa lainnya.

Kepala Desa Tanjung Batu Seberang, Robbi M Zaini mengungkapkan, diikutsertakannya Desa Tanjung Batu Seberang untuk Lomba Desa tingkat Kabupaten Ogan Ilir merupakan suatu kebanggaan.

"Saya ini kan baru menjabat enam bulan sebagai Kades, tapi sudah diberikan amanah yang luar biasa. Ini menjadi motivasi bagi kami," ucapnya, Rabu, 21 Juni 2023.

BACA JUGA:Ogan Ilir Kembali Jadi Tuan Rumah Event Tingkat Provinsi Sumsel, Bupati Panca : Berdampak pada Ekonomi Warga

Menurut Robbi, ditunjuknya Desa Tanjung Batu seberang untuk mewakili Kecamatan Tanjung Batu diajang Lomba Desa ini, setidaknya menjadi penyemangat Desa Tanjung Batu Seberang untuk maju.

"Desa Tanjung Batu Seberang ini kan terkenal dengan industri rumah kayu atau knock downnya. Ini hendaknya bisa menjadi magnet bagi warga luar," lanjutnya.

Dengan menjadi wakil Kecamatan Tanjung Batu di ajang Lomba Desa, Robbi mengatakan, masyarakat dan pemerintahan menyambut baik agar kedepan visi misi kepala desa untuk tertib administrasi dan pelayanan lebih prima.

"Mudah-mudahan Desa Tanjung Batu Seberang bisa meraih prestasi yang maksimal dari Lomba Desa ini," harapnya.

BACA JUGA:Bupati Ogan Ilir dan Gubernur Sumsel Hadiri Pembukaan PENAS XVI 2023 di Padang

Terkait Lomba Desa ini, Robbi menjelaskan, persiapan yang sudah dilakukan pihaknya adalah mempersiapkan kelengkapan administrasi secara detail. Seperti, kelengkapan surat menyurat dan data yang diperlukan.

"Selain administrasi, kami juga melakukan pembinaan kepada perangkat desa dan lembaga sesuai dengan kapasitas berdasarkan tugas dan fungsinya masing-masing," katanya lagi.

Selain menargetkan untuk meraih juara, kata Robbi, ajang Lomba Desa ini merupakan momentum berharga dalam meningkatkan kemampuan dan  pembelajaran berharga bagi Desa Tanjung Batu Seberang.

BACA JUGA:Road To Fornas VII Jawa Barat, MKKS SMA Ogan Ilir Gelar Lomba Class Meeting

Sementara itu, Perwakilan Tim Penilai dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Ogan Ilir, Fachmi berharap, ke depan mudah-mudahan Desa Tanjung Batu Seberang semangat menjalankan roda pemerintahan yang lebih baik lagi pasca lomba.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: