Ogan Ilir Kembali Jadi Tuan Rumah Event Tingkat Provinsi Sumsel, Bupati Panca : Berdampak pada Ekonomi Warga

Ogan Ilir Kembali Jadi Tuan Rumah Event Tingkat Provinsi Sumsel, Bupati Panca : Berdampak pada Ekonomi Warga

Suasana pembukaan Jambore Pemuda Daerah (JPD) 2023 tingkat Provinsi Sumsel yang dipusatkan di Lapangan Tanjung Senai Indralaya Ogan Ilir, Jumat, 16 Juni 2023.--dok : sumeks.co

Ogan Ilir Kembali Jadi Tuan Rumah Event Tingkat Provinsi Sumsel, Bupati Panca : Berdampak pada Ekonomi Warga

SUMEKS.CO - Kabupaten Ogan Ilir kembali ditunjuk menjadi tuan rumah kegiatan Provinsi Sumatera Selatan. Kali ini kegiatan Jambore Pemuda Daerah (JPD) 2023 dipusatkan di Bumi Caram Seguguk.

Ditunjuknya Kabupaten Ogan Ilir menjadi tuan rumah event tingkat Provinsi Sumsel, ternyata menjadi suatu bukti bahwa Kabupaten Ogan Ilir memiliki daya tarik tersendiri di Provinsi Sumsel.

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, merasa bangga ketika Kabupaten Ogan Ilir ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan event-event tingkat Provinsi Sumsel.

"Ketika event provinsi digelar disini bisa membuat perekonomian masyarakat sekitar penyelenggaraan kegiatan meningkat," ucapnya kepada wartawan usai upacara pembukaan JPD 2023 di Lapangan Tanjung Senai Indralaya, Jumat, 16 Juni 2023.

BACA JUGA:Herman Deru Buka Festival dan FLS2N di Tanjung Senai Ogan Ilir

Bupati Panca menambahkan, di kegiatan JPD 2023 ini dihadiri pula oleh perwakilan pemuda-pemuda dari 16 kabupaten dan kota di wilayah Provinsi Sumsel ke Kabupaten Ogan Ilir.

"Seluruh kabupaten dan kota di Sumsel mengirimkan wakilnya untuk memberikan semangat kepada seluruh peserta," ujarnya.

Dan melalui kegiatan ini, Bupati Panca berharap, semangat pemuda untuk mencintai budaya daerah masing-masing akan tumbuh. Termasuk pula bagi pemuda-pemuda di Ogan Ilir.

"Melalui JPD 2023 ini tampaknya seluruh daerah mempromosikan daerah mereka masing-masing. Mulai dari makanan khas, kesenian khas, dan lain-lain," lanjutnya.

BACA JUGA:Bupati Panca Berterima Kasih kepada kanwil DJPb Sumsel

Bupati Panca juga memberikan apresiasinya kepada para pemuda yang memanfaatkan alam yang ada di daerah masing-masing, untuk diolah menjadi pakaian khas daerah tersebut.

"Mudah-mudahan ke depan, para pemuda ini dapat menikmati suasana alam yang selalu sejuk. Khususnya di seluruh wilayah Sumsel," harapnya.

Kemudian, disinggung mengenai keikutsertaan Kabupaten Ogan Ilir di event JPD 2023 ini, Bupati Panca menyebut, karena Bupati-nya seorang pemuda 31 tahun, maka akan mendukung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: