Road To Fornas VII Jawa Barat, MKKS SMA Ogan Ilir Gelar Lomba Class Meeting

Road To Fornas VII Jawa Barat, MKKS SMA Ogan Ilir Gelar Lomba Class Meeting

Ketua Kormi Kabupaten Ogan Ilir, Zaitun Mawardi Yahya, saat melepas peserta lomba egrang pada class meeting road to Fornas 2023 Jawa Barat di SMAN 1 Payaraman, Senin, 12 Juni 2023.-Hetty-

Road To Fornas VII Jawa Barat, MKKS SMA Ogan Ilir Gelar Lomba Class Meeting 

SUMEKS.CO - Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Ogan Ilir, menggelar class meeting antar SMA dan SMK se-Kabupaten Ogan Ilir pada Senin, 12 Juni 2023.

Class meeting yang dipusatkan di SMA Negeri 1 Payaraman ini, digelar dalam rangka persiapan menuju Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke-7 tahun 2023 pada Juli nanti di Jawa Barat.

Ketua Panitia Pelaksana Class Meeting Road to Fornas Jawa Barat 2023, Sugiyarto mengungkapkan, untuk memeriahkan class meeting road to Fornas Jawa Barat 2023 ini menggelar tiga tangkai lomba.

"Yakni bola sundul, egrang, dan Senam Kesehatan Jasmani (SKJ)," katanya.

BACA JUGA:3 Komisioner Bawaslu Ogan Ilir Terancam Pidana Berbeda, Ini Pasal Yang Menjeratnya

Untuk cabang lomba bola sundul diikuti oleh 14 tim, egrang putra diikuti 27 peserta putra dan 22 peserta putri, sedangkan senam SKJ diikuti 13 tim yang terdiri dari siswa SMA dan SMK di Ogan Ilir.

"Sebenarnya lomba-lomba ini digelar berdasarkan usulan dari teman-teman MKKS untuk mempersiapkan anak-anak ke Fornas di Jawa Barat nanti," ungkapnya.

Pada Fornas ke-7 tahun 2023 di Jawa Barat nanti, SMA 1 Payaraman Kabupaten Ogan Ilir akan mewakili Provinsi Sumatera Selatan di cabang lomba bola sundul pada bulan Juli 2023 nanti.

"Makanya pada class meeting ini kita mengadakan lomba bola sundul untuk mempersiapkan anak ke Fornas di Jawa Barat," tutupnya.

BACA JUGA:8 Perangkat Desa Tebing Gerinting Selatan Ogan Ilir Diberhentikan Kades Terpilih, Diduga Salahi Aturan

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Ogan Ilir, Zaitun Mawardi Yahya, memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada MKKS Kabupaten Ogan Ilir yang telah mensupport Kormi. 

"Olahraga masyarakat ini kan sangat banyak dilakukan. Karena, olahraga masyarakat ini bisa menjadi sehat, bugar, dan gembira," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Zaitun Mawardi Yahya juga menambahkan, bahwa di Kormi hal yang utama untuk diraih bukanlah prestasi, melainkan menjadikan diri sehat, bugar, dan gembira.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: