FAKTA BARU! Ponpes Al Zaytun Indramayu Miliki Syahadat Sendiri, Beda dengan Rukun Islam?

FAKTA BARU! Ponpes Al Zaytun Indramayu Miliki Syahadat Sendiri, Beda dengan Rukun Islam?

ternyata Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat, memiliki kalimat syahadat yang berbeda dengan umat Islam pada umumnya.--

FAKTA BARU! Ponpes Al Zaytun Indramayu Miliki Syahadat Sendiri, Beda dengan Rukun Islam?

SUMEKS.CO - Parah, tak hanya melenceng dan menyesatkan umat muslim di Indonesia, ternyata Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat, memiliki kalimat syahadat yang berbeda dengan umat Islam pada umumnya.

Fakta baru terkuak mengenai Ponpes Al Zaytun, Indramayu. Pernyataan mengejutkan datang dari, Ken Setiawan, salah satu mantan pengurus Ponpes yang dipimpin Panji Gumilang.

Benar saja, kerisauan masyarakat tentang penyimpangan Ponpes Al Zaytun semakin menjadi. Ya, bukan hanya kontroversi ataupun polemik yang ditimbulkan.

BACA JUGA:TEGAS! Pemprov Jawa Barat Undang Ratusan Ulama Bahas Ponpes Al Zaytun, Nasib Panji Gumilang Diujung Tanduk

Lebih parahnya, ternyata diketahui Ponpes Al Zaytun memiliki syahadat yang berbeda dengan umat Islam. Hal itu diungkapkan Ken Setiawan secara gamblang kepada awak media baru-baru ini.

Dikutip dari kanal youtube @hariansurya, yang diunggah pada 19 Juni 2023, dengan judul "Inilah syahadat versi Ponpes Al Zaytun, mantan pengurus sebut ada lafaz negara Islam".

Dalam postingan video berdurasi 1 menit 29 detik tersebut, Ken Setiawan, secara lantang mengatakan bahwa sudah terlalu banyak penyimpangan yang dilakukan di Ponpes Al Zaytun.

"Mereka (Al Zaytun) di didik menjadi seorang negarawan bukan agamawan," ungkap Ken Setiawan.

BACA JUGA:KETERLALUAN! KSP Moeldoko Santai Tanggapi Al Zaytun: yang Terjadi di Al Zaytun Hal yang Biasa

Dikatakan Ken Setiawan, jika kesesatan ini dibiarkan maka dikhawatirkan Ponpes Al Zaytun membuat madzhab dan agama baru di Indoenesia.

"Dan ini tentu sangat membahayakan," timpal Ken Setiawan.

Lebih lanjut Ken Setiawan menuturkan, Ponpes Al Zaytun juga memiliki syahadat yang berbeda dengan umat muslim lainnya. Dimana pada umumnya, syahadat umat muslim yakni "Bersaksi tiada Tuhan selain Allah, dan Nabi Muhammad utusan Allah".

Namun, beda halnya syahadat di Ponpes Al Zaytun. Seluruh pengikut Ponpes Al Zaytun memiliki syahadat "Tidak ada negara kecuali negara Islam, selain negara Islam maka kafir".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: