KETERLALUAN! KSP Moeldoko Santai Tanggapi Al Zaytun: yang Terjadi di Al Zaytun Hal yang Biasa

KETERLALUAN! KSP Moeldoko Santai Tanggapi Al Zaytun: yang Terjadi di Al Zaytun Hal yang Biasa

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal (purn) Moeldoko menanggapi santai atas segala polemik yang terjadi di Pondok Pesantren Al Zaytun.--

KETERLALUAN! KSP Moeldoko Santai Tanggapi Al Zaytun: yang Terjadi di Al Zaytun Hal yang Biasa

SUMEKS.CO - Wajar bila banyak pihak menuduh ada kekuatan besar dibelakang Pondok Pesantren Al Zaytun.

Dimana pimpinan Al Zaytun Syekh Panji Gumilang dengan segala kontroversialnya, seperti tidak dihiraukan oleh pemerintah. 

Terbaru, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal (purn) Moeldoko menanggapi santai atas segala polemik yang terjadi di Pondok Pesantren Al Zaytun.

BACA JUGA:Demonstran Berorasi, Massa Al Zaytun Nyanyi Joged Lagu Yahudi

Bahkan, mantan Panglima TNI itu mengganggap kontraversial Panji Gumilang hal biasa. Sehingga tidak ada yang perlu ditanggapi. 

Tentu saja tanggalan Moeldoko yang harusnya mewakili pemerintah itu, jadi sorotan.

Sikap Moeldoko itu disampaikan  saat menghadiri Rakernas V Pergunu di Alun-Alun Leuwimunding, Majalengka, Sabtu 17 Juni 2023.

Disisi lain, sebuah video beredar di media sosial, Moeldoko menyampaikan pujian terhadap Al Zaytun, yang dinilainya menjadi pesantren mandiri pangan. 

BACA JUGA:TERBARU! PWNU Jawa Barat Haramkan Belajar di Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang Kebakaran Jenggot

Moeldoko menyanjung Panji Gumilang yang dianggapnya telah mempelopori dunia pesantren mampu dan mandiri menyediakan pangannya sendiri. 

"Saya selaku Ketua HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) menaruh rasa hormat. Karena beberapa tahun yang lalu saya datang ke sini, melihat kegagalan panen di Indramayu. Tetapi yang saya lihat Al Zaytun ini memiliki semangat yang kuat dibidang kemandirian pangan," ucap Moeldoko. 

Sejumlah kontroversial terus dilontarkan Panji Gumilang. Beberapa kontroversial dinilai telah mencederai, bahkan menyesatkan. Berikut beberapa kontroversial Panji Gumilang 

1. Salat Idul Fitri dengan Shaf Campur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: