Syekh Abu Hasan As-Shazili Wali Qutub Penjaga Alam Semesta, Mengetahui yang akan Terjadi Hingga Hari Kiamat

Syekh Abu Hasan As-Shazili Wali Qutub Penjaga Alam Semesta, Mengetahui yang akan Terjadi Hingga Hari Kiamat

Syekh Abu Hasan As-Shazili punya anugerah yang membuatnya bisa mengetahui apa yang akan terjadi hingga Hari Kiamat.--

Syekh Abu Hasan As-Shazili Wali Qutub Penjaga Alam Semesta, Mengetahui yang akan Terjadi Hingga Hari Kiamat

SUMEKS.CO - Salah satu karomah yang dimiliki Syekh Abu Hasan As-Shazili, sewaktu berumur enam tahun telah mengenyangkan seluruh penduduk negeri Tunisia dari kelaparan.

Syekh Abu Hasan As-Shazili mengenyangkan penduduk negeri Tunisia itu, berasal dari uang yang diperoleh dari bangsa alam ghaib.

Keramat itu tidak diberikan kepada orang yang mencarinya dan menuruti keinginan nafsunya dan tidak pula diberikan kepada orang yang badannya digunakan untuk mencari keramat.

BACA JUGA:Syekh Ahmad Al-Badawi Wali Qutub Penjaga Alam Semesta, Wajah Bercahaya, yang Melihat Langsung Meninggal Dunia

Yang diberi keramat hanya orang yang tidak merasa diri dan amalnya, akan tetapi dia selalu tersibukkan dengan pekerjaan-pekerjaan yang disenangi Allah dan merasa mendapat anugerah (fadhal) dari Allah semata, tidak menaruh harapan dari kebiasaan diri dan amalnya.

Sebagai seorang Wali Quthub, tentu ia dianugerahi beberapa karomah.

Diantara karomah Syaikh Abu Hasan As-Syadzili lain, mampu memberi bantuan berupa rahmat dan pemeliharaan yang khusus dari Allah SWT. Mampu menggantikan Wali Qutub yang lain.

Mampu membantu malaikat memikul Arsy. Hatinya terbuka dari haqiqat dzat Allah swt. dengan disertai sifat-sifat-Nya.

BACA JUGA:Syekh Ahmad Ar-Rifa'i Wali Qutub Penjaga Semesta, Mencium Tangan Rasulullah dari dalam Kubur

Namun, bagi sebagian kalangan anti tasawuf dan karomah, keistimewaan-keistimewaan yang Allah berikan kepada Syaikh Abu Hasan As-Syadzili kerap dianggap hanya sebagai dongeng atau mitos kaum sufi.

Diantara karomahnya yang sangat luar biasa dan mungkin akan ditentang oleh beberapa kalangan, anugerah yang membuatnya bisa mengetahui apa yang akan terjadi hingga Hari Kiamat.

Tentang hal ini, beliau pernah berkata, “Aku diberi tahu catatan muridku dan muridnya muridku, semua sampai hari kiamat, yang lebarnya sejauh mata memandang, semua itu mereka bebas dari neraka.

Jikalau lisanku tak terkendalikan oleh syariat, aku pasti bisa memberi tahu tentang kejadian apa saja yang akan terjadi besok sampai hari kiamat”.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: