Syekh Abdul Qadir Jaelani, Kisah Hidup dan Karomah yang Dimilikinya, Hingga Jadi Syekh Para Jin dan Manusia

Syekh Abdul Qadir Jaelani, Kisah Hidup dan Karomah yang Dimilikinya, Hingga Jadi Syekh Para Jin dan Manusia

Syekh Abdul Qadir Jaelani juga merupakan wali yang mempunyai kewaspadaan sempurna usul kepada Allah SWT--

Syekh Abdul Qadir Jaelani, Kisah Hidup dan Karomah yang Dimilikinya, Hingga Jadi Syekh Para Jin dan Manusia

SUMEKS.CO - Syekh Abdul Qadir Jaelani adalah syekh-nya zaqolain. Yaitu, syekh-nya para jin dan manusia yang sempurna.

Syekh Abdul Qadir Jaelani juga merupakan wali yang mempunyai kewaspadaan sempurna usul kepada Allah SWT.

Syekh Abdul Qadir Jaelani ini juga mempunyai kedudukan luhur lagi mulia, serta mempunyai martabat yang tetap dan derajat yang sempurna serta prilaku yang luhur dan kesempurnaan yang tinggi. 

BACA JUGA:Syekh Abu Hasan As-Shazili Wali Qutub Penjaga Alam Semesta, Mengetahui yang akan Terjadi Hingga Hari Kiamat

Syekh Abdul Qadir Jaelani juga Wali Qutub yang ahli ma'rifat kepada Allah SWT dan menjadi pemimpin pertolongan penerangan hati.

Syekh Abdul Qadir Jaelani adalah Abu Muhammad Abdul Qadir Al-Jilani, sehingga Allah SWT mencurahkan keridhaan kepadanya.

Dikutip dari unggahan akun TikTok @Horon Al-Fatih pada 29 April 2023, berjudul "Kisah Hidup Syekh Abdul Qadir Jaelani dan Karomahnya", menjelaskan berbagai hal yang belum banyak diketahui umat manusia.

Syekh Abdul Qadir Jaelani adalah putra dari Syekh Abi Shaleh Musa Janki Dausad, juga disebut sebagai Janka Dausad putra dari Syekh Abdillah bin Yahya Az-Zahid bin Musa Al-Juni bin Abdillah Al-Mahdi bin Al-Hasan Al-Musanna bin Al-Hasan As-Shibekti bin Ali bin Abi Thalib.

BACA JUGA:Syekh Ahmad Al-Badawi Wali Qutub Penjaga Alam Semesta, Wajah Bercahaya, yang Melihat Langsung Meninggal Dunia

Dan putranya Syarifah Fatimah Az-Zahra putri dari junjungan Nabi Muhammad SAW yang menjadi Rasul. Nasab atau silsilah keturunan dari Syekh Abdul Qadir Jaelani itu bagaikan matahari di waktu dhuha. 

Bagaikan siang untuk munculnya cahaya waktu subuh. Silsilah keturunan Syekh Abdul Qadir Jaelani ini telah melekat di wajah Nabi Adam AS. Karena itu, malaikat langit diperintah sujud kepada Nabi Adam AS.

Juga nasab ini sudah disanjung dalam kitabnya Allah SWT, karenanya siapa saja yang ingkar silsilahnya akan terkalahkan dalilnya.

Syekh Abdul Qadir Jaelani, mudah-mudahan Allah meridhainya, dilahirkan di dusun bernama Jilan sebuah kota terpencil di luar kota Tobaristan pada tanggal 1 Ramadan 471 Hijriah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: