Karomah Syekh Abdul Qadir Jaelani Menyelamatkan Muridnya dari Siksa Kubur

Karomah Syekh Abdul Qadir Jaelani Menyelamatkan Muridnya dari Siksa Kubur

Salah satu karomah yang dimiliki Syekh Abdul Qadir Jaelani adalah mampu menyelamatkan muridnya dari siksaan kubur.--

Karomah Syekh Abdul Qadir Jaelani Menyelamatkan Muridnya dari Siksa Kubur

SUMEKS.CO - Syekh Abdul Qadir Jaelani adalah seorang waliyullah yang bergelar "Sulthonul Auliya" alias rajanya para wali. Syekh Abdul Qadir Jaelani ternyata memiliki banyak karomah.

Salah satu karomah yang dimiliki Syekh Abdul Qadir Jaelani adalah mampu menyelamatkan muridnya dari siksaan kubur. Muridnya tersebut adalah murid yang bodoh dan buta agama.

Sebagaimana telah diriwayatkan, meskipun murid Syekh Abdul Qadir Jaelani ini bodoh dan buta agama, namun dia menaruh cinta dan rindu kepada sang guru yang dihormatinya Syekh Abdul Qadir Jaelani.

BACA JUGA:Kisah dan Karomah Syekh Abdul Qadir Jaelani yang Selalu Sungguh-Sungguh Jaga Wudhu

Pada saat muridnya ini meninggal, lalu ditanya malaikat munkar dan nakir apa agamamu? Siapa tuhanmu? Siapa nabimu?. Lalu, muridnya ini menjawab bahwa dirinya tidak tahu.

"Yang saya ketahui adalah guruku Syekh Abdul Qadir Jaelani. Beliaulah yang sangat ku cintai," ucap murid Syekh Abdul Qadir Jaelani saat menjawab pertanyaan malaikat munkar dan nakir.

Mayat murid Syekh Abdul Qadir Jaelani, selalu memanggil-manggil nama Syekh Abdul Qadir Jaelani, sehingga malaikat munkar dan nakir merasa bingung menghadapi kejadian ini.

Lalu, hal ini diajukan oleh malaikat munkar dan nakir kepada Allah SWT. Menurut malaikat munkar dan nakir, Allah SWT sesungguhnya maha mengetahui apa jawaban dari hambanya tersebut.

BACA JUGA:Mengenal 6 Tingkatan Wali Qutub Menurut Syekh Abdul Qadir Jaelani

"Untuk hal itu saya serahkan kepada-Mu," ujar malaikat.

Allah SWT pun berkata, untuk memberikan siksaan kepada murid Syekh Abdul Qadir Jaelani sebagaimana mestinya. Pada waktu malaikat munkar dan nakir akan melaksanakan siksaan, tiba-tiba muncul Syekh Abdul Qadir Jaelani.

Syekh Abdul Qadir Jaelani lalu berkata, "Wahai malaikat munkar dan nakir, mayat muridku jangan disiksa. Karena, waktu masih hidup dia termasuk orang yang bodoh dan tidak tahu tentang agama," terangnya.

Menurut Syekh Abdul Qadir Jaelani, muridnya tersebut hanya mengetahui tentangnya. Lalu, Syekh Abdul Qadir Jaelani menambahkan bahwa dirinya akan memberikan jawaban segala pertanyaan yang diajukan oleh malaikat munkar dan nakir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: