Kemenkumham Sumsel Dukung Peran Perempuan Wujudkan Ekonomi Tangguh Melalui Kekayaan Intelektual

Kemenkumham Sumsel Dukung Peran Perempuan Wujudkan Ekonomi Tangguh Melalui Kekayaan Intelektual

--

Dirincikannya, merek terdiri 297 permohonan, paten 6 permohonan, desain industri 10 permohonan, hak cipta 976 permohonan, dan Kekayaan Intelektual Komunal sebesar 5 permohonan.

BACA JUGA:Gelar Rakernis Gabungan Satker Polda Sumsel, Kapolda Rachmad Puji Pencapaian Berbagai Bidang

Disamping itu, Kanwil Kemenkumham Sumsel dalam waktu dekat akan menyelenggarakan Mobile Intellectual Property Clinic atau klinik Kekayaan Intelektual bergerak pada 23-27 Mei 2023 mendatang.

Dikatakan Ilham, kegiatan Mobile IP Clinic ini nantinya akan banyak melibatkan para pelaku usaha, memfasilitasi pendaftaran kekayaan intelektual, serta perseroaan perorangan.

Ilham menjelaskan Mobile IP Clinic sendiri digelar dalam rangka wujud kontribusi pemulihan ekonomi dan pembangunan nasional melalui upaya perlindungan dan pendaftaran kekayaan intelektual khususnya di wilayah Provinsi Sumatera Selatan yang memiliki potensi kekayaan alam, seni budaya, dan kuliner yang sangat beragam.

“Kami mendorong potensi kekayaan intelektual yang dimiliki Provinsi Sumatera Selatan terus dikembangkan agar memiliki nilai strategis dan kebermanfaatan dari berbagai sektor”, katanya.

BACA JUGA:SERAMM! Film Kajiman : Iblis Terkejam Penagih Janji, Segera Menghantui Bioskop

Ilham juga mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya memberikan edukasi dan sosialisasi kepada pemerintah daerah, UMKM/IKM, Akademisi maupun Masyarakat Umum mengenai pentingnya pendaftaran kekayaan intelektual.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: