3 Alasan Harus Nonton Film Buya Hamka, Tayang Hari Ini di Bioskop Seluruh Indonesia

 3 Alasan Harus Nonton Film Buya Hamka, Tayang Hari Ini di Bioskop Seluruh Indonesia

Poster Film Buya Hamka, yang mulai tayang hari ini di bioskop seluruh Indonesia.--net

Hal ini dimaksudkan agar penonton memahami makna dalam film ini karena mengangkat kisah kehidupan tokoh terkenal.

BACA JUGA:Segera Tayang di Bioskop Film Evil Dead Rise, Horor Tersadis Seri Kelima Evil Dead

Ketiga bagian ini terbagi dalam vol 1 yang menceritakan kehidupan Hamka saat menjadi pengurus Muhammadiyah di Makassar hingga berhasil memajukan organisasi.

Dalam bagian ini ia juga mulai menulis sastra koran dan ceritanya disukai pembaca sampai akhirnya pindah ke Medan dan diangkat menjadi pemimpin redaksi majalah pedoman masyarakat.

Hingga keluarga Hamka mulai terguncang karena saudaranya meninggal karena sakit. Kemudian usahanya dalam melakukan pendekatan pada pihak jepang malah dianggap sebagai penjilat sampai diminta mundur sebagai pengurus Muhammadiyah.

Lalu pada vol 2 menceritakan tentang upaya Hamka mengabarkan kepada masyarakat mengenai pentingnya persatuan antara masyarakat, tokoh agama dan pihak militer agar tidak mudah diadu domba.

BACA JUGA:7 Film yang Tayang Minggu Ini di Netflix, Bisa Buat Ngabuburit

Lika liku perjuangannya sampai membuatnya tertembak hingga akhirnya ia memutuskan untuk pindah ke Jakarta dan mendirikan Al- Azhar.

Vol 3 dari film Buya Hamka ini kemudian menceritakan sosok Hamka yang  besar di Maninjau, Sumatera Barat dan perjuangannya membangun islam di Indonesia.

3. Film yang bertabur bintang 

Film Buya Hamka ini akan diramaikan oleh aktor dan artis papan atas dengan berbagai karya film dengan rating tinggi diantaranya Vino Bastian, Laudya Cynthia Bella, Desy Ratnasari, Mawar de Jongh, Donny Damara, Mathias Muchus, Ayudia Bing Slamet, dan Ben Kasyafani.

BACA JUGA:Hari Film Nasional, Bioskop Cinema 21 Tawarkan Harga Spesial Rp25.000

Dengan kemampuan para pemain yang tentunya tidak perlu diragukan lagi dengan menghadirkan totalitas karakter pemain yang bermakna dan pesan dari film akan tersampaikan kepada penonton. 

Nah, itu dia 3 alasan kenapa Film Buya Hamka wajib kamu tonton di bioskop kesayangan seperti Cinema XXI, CGV dan Cinepolis.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: