Tangani PP-ATM, Pemkab Muara Enim Ajak Forum CSR

Tangani PP-ATM, Pemkab Muara Enim Ajak Forum CSR

RAPAT PP-ATM : Rapat Forum CSR dalam rangka Pencegahan dan Pengendalian Penyakit AIDS-Tuberkulosis-Malaria (PP-ATM) di ruang rapat Serasan Sekundang Muara Enim.--

BACA JUGA:Sharing Session Metropolitan State University Denver USA dan Sampoerna University di Universitas Bina Darma

Ditambahkan Kadinkes Kabupaten Muara Enim dr Eni Zatila bahwa pada data tahun 2022, untuk TBC ditemukan 1.750 kasus, AIDS 32 kasus.

Namun untuk Malaria belum ditemukan sejak tahun 2020 - 2023 zero Malaria. Mudah-mudahan tahun ini Muara Enim bisa menjadi salah satu Kabupaten bebas Malaria.

Untuk menangani hal tersebut, lanjut Eni, tentu perlu perencanaan yang kongkrit dan tepat, seperti salah satunya zonasi CSR.

Dimana nanti masing-masing perusahaan diberikan tanggungjawab bersama dalam penanganan ketika penyakit tersebut minimal di perusahaannya masing-masing bukan hanya dibebankan ke pemerintah. 

BACA JUGA:Performa Gahar dan Desain Sporty, New Honda BeAT 2023 150 CC Diprediksi Unggul dari Rivalnya

Seperti mereka harus anggarkan dana pemeriksaan AIDS minimal 6 bulan sekali terhadap karyawannya secara rutin, pemeriksaan kesehatan serta penanganannya dan harus dilaporkan sehingga bisa diukur tingkat keberhasilannya.

Bila ada karyawannya yang positif AIDS, tentu harus diberikan asupan gizi yang cukup untuk menambah daya tahan tubuhnya sebab sampai saat ini AIDS belum ada obatnya, paling hanya untuk bertahan.

Dalam Kesempatan tersebut, BAZNAS Kabupaten Muara Enim memberikan donasi untuk Pencegahan dan Pengendalian Penyakit AIDS-Tuberkulosis-Malaria (PP-ATM) Kabupaten Muara Enim sebesar Rp5 juta yang diserahkan oleh Ketua BAZNAS Muara Enim Drs H Fajeri Erham MSi ke Pemkab Muara Enim yang diwakili Kadinkes dr Eni Zatilah didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs H Emran Thabrani MSi.

Sedangkan peserta dihadiri pihak terkait dan belasan perusahaan yang tergabung dalam forum CSR Muara Enim.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: