Aktifkan Kembali Forum CSR, Harapkan Sinergitas Program Pemkab dan Perusahaan di Kabupaten Ogan Ilir

Aktifkan Kembali Forum CSR, Harapkan Sinergitas Program Pemkab dan Perusahaan di Kabupaten Ogan Ilir

Kepala Bappeda Kabupaten Ogan Ilir, Yusriani Emiyati, saat memimpin rapat koordinasi dengan perwakilan perusahaan terkait pengaktifan kembali Forum CSR di Kabupaten Ogan Ilir, Kamis, 30 November 2023.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), mengaktifkan kembali Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Corporate Social Responsibility (TJSL-CSR) Kabupaten Ogan Ilir.

Menurut Kepala Bappeda Kabupaten Ogan Ilir, Yusriani Emiyati, Forum CSR Kabupaten Ogan Ilir sebelumnya memang sudah ada, akan tetapi tidak terlalu aktif. Ke depan, Pemkab Ogan Ilir ingin Forum CSR Kabupaten Ogan Ilir aktif kembali. 

"Kita berharap program-program perusahaan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir, bisa selaras dengan program Pemkab Ogan Ilir," ungkapnya kepada SUMEKS.CO ditemui di Ruang Pertemuan TP-PKK Kabupaten Ogan Ilir, Kamis, 30 November 2023.

Ditambahkan Yusriani, program-program prioritas Bupati Ogan Ilir hendaknya dapat didukung oleh perusahaan-perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Ogan Ilir

BACA JUGA: Wow! Teknologi AI Kini Menjangkau Dunia Kesehatan, Akankan Pekerjaan Manusia Diambil Alih

"Dalam artian, program-program perusahaan-perusahaan itu tidak sendiri-sendiri," lanjutnya. 

Sebagaimana diketahui, kata Yusriani, saat ini Pemkab Ogan Ilir tengah berupaya mengatasi stunting yang ada di Kabupaten Ogan Ilir. 

Untuk itu, Yusriani menginginkan, ada peran perusahaan yang mendukung program penurunan stunting di wilayah Kabupaten Ogan Ilir. 

"Kemudian ada pula terkait kemiskinan dan juga infrastruktur, yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Ogan Ilir," sebutnya. 

BACA JUGA: Berkas Dua Tersangka Korupsi Dana Hibah KONI Sumsel Dilimpahkan, Ketua KONI Sumsel Kapan?

Yusriani menambahkan, bahwa selama ini pihaknya tidak menerima laporan terkait kegiatan yang telah dilakukan oleh para perusahaan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir. 

"Selama ini mereka melakukan kegiatan sendiri tanpa melaporkan ke Pemkab Ogan Ilir. Sedangkan, kami di minta oleh Pemerintah Pusat apa yang sudah dilakukan," terangnya.

Dihadapan para perwakilan perusahaan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir kali ini, Yusriani menyampaikan, bahwa rapat koordinasi yang digelar pada hari ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada perusahaan-perusahaan. 

"Kita ingin memberitahukan kepada para perusahaan terkait program-program yang akan dilakukan Bappeda tahun 2024 terhadap Kabupaten Ogan Ilir," paparnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: